Bupati Suradnyana Harap Kerjasama dengan BPSDMP Yogyakarta Terus Berlanjut - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/5/22

Bupati Suradnyana Harap Kerjasama dengan BPSDMP Yogyakarta Terus Berlanjut

Buleleng, dewatanews.com - Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkaitan dengan digitalisasi dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yogyakarta berlanjut hingga tahun mendatang.

Demikian diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menerima audensi Kepala BPSDMP Yogyakarta Kristiani Jhudita, di ruang kerjanya, Senin (4/4). Kerjasama antara Pemkab Buleleng dengan BPSDMP Kominfo Yogyakarta, ialah pengadaan Digital Talent Scholarship (DTS). DTS merupakan pelatihan-pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia. Tahun ini, Buleleng menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Bali yang melakukan kerjasama ini dengan BPSDMP Kominfo Yogyakarta

Bupati Suradnyana menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan BPSDMP Kominfo Yogyakarta. Menurutnya, penajaman kompetensi di bidang digital sangat diperlukan masyarakat Buleleng. 

"Terimakasih kepada BPSDMP Kominfo Yogyakarta karena sudah membawa sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Buleleng. Saya berharap kerjasama kita, dan pelatihan-pelatihan ini dapat berjalan optimal dan tentu berlanjut ke tahun mendatang,” ucapnya

Lebih lanjut, dirinya menambahkan masyarakat Buleleng antusias dalam mendaftar mengikuti pelatihan-pelatihan yang disediakan. Karena tidak hanya memberi kompetensi, juga diberikan sertifikat tanda bukti legalitas kompetensi itu sendiri. Tentunya, sertifikasi ini akan menjadi nilai tambah, dan meningkatkan daya saing bagi peserta yang kemudian ingin mencari pekerjaan.

"Pelatihan yang diberikan sangat baik. Karena akan ada uji kompetensi. Setelah lulus akan membawa sertifikasi. Ini poin pentingnya. Peserta akan memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikat," Imbuh Bupati Agus Suradnyana

Sementara itu, ditemui usai bertemu dengan Bupati Buleleng Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta  Kristiani Jhudita mengatakan tujuan menemui Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk mengucapkan terimakasih, karena  kami sudah didukung penuh  oleh Pemkab Buleleng dibawah kepemimpinan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Disamping itu juga, pihaknya berharap kerjasama di bidang TIK bisa berlanjut.

"Melalui pertemuan ini juga saya  membicarakan kemungkinan untuk dilanjutkan di tahun-tahun mendatang khususnya untuk pengembangan SDM di bidang TIK," kata Kristiani

Disinggung mengenai penyelenggaraan pelatihan di Tahun depan, Kristiani menegaskan di Tahun 2022 untuk wilayah Kabupaten Buleleng sudah melaksanakan  pelatihan sebanyak Empat Kali. Secara pribadi dirinya mengaku partisipasi masyarakat Buleleng sangat luar biasa,  dan selama pelatihan berjalan tidak pernah kekurangan peserta. Selalu penuh tumpah ruah. 

”Dukungan sangat baik kami terima dari Bapak Bupati. Beliau menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada BPSDMP karena sudah memilih Buleleng. Masih ada pelatihan-pelatihan lainnya dengan target 5000 peserta selama satu tahun. Jika evaluasi hingga akhir baik, kerjasama pasti dilanjutkan,” pungkasnya. (DN - ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com