Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Australia Promosikan Destinasi Wisata di Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/6/22

Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Australia Promosikan Destinasi Wisata di Indonesia

Melbourne, dewatanews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno gerak cepat (Gercep) bertemu dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi The Hon Dan Tehan pada hari pertama kunjungan kerjanya ke Australia pada Rabu (6/4).

Pertemuan dilangsungkan di Commonwealth Offices, 4 Treasury Pl, East Melbourne VIC 3002, Treasure Place, Melbourne, Australia.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Indonesia untuk dapat dikunjungi oleh masyarakat di Australia.

"Ini trip pertama ke luar negeri sebagai Menparekraf, dan langsung ke australia, karena jumlah wisatawan Australia yang datang ke Indonesia begitu besar, bahkan Bali sudah menjadi rumah kedua bagi mereka," ujar Sandiaga Uno.

Ia menegaskan bahwa Indonesia bukan hanya punya bali, ada destinasi cantik lainnya yang pastinya akan membuat tertarik wisatawan australia.

"Menteri Australia saat bertemu menyampaikan bahwa Indonesia begitu cantik. Dan kita sadari bahwa Covid-19 ini membawa dampak besar pada pariwisata di kedua belah negara," jelas Sandiaga Uno.

Dari The Hon Dan Tehan, Sandiaga Uno mengetahui bahwa  wisatawan Australia sudah tidak sabar bisa kembali berwisata di Indonesia, terutama Bali.

"Dengan Indonesia sebagai presidensi G20, tentunya ini akan membawa dampak pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi  kreatif. Apalagi sektor Parekraf telah membuka lapangan kerja begitu besar," ucap Sandiaga Uno.

Apalagi kata Sandiaga Uno sebelum Covid-19, kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1,4 juta orang pada 2019.

Dalam diskusi yang hangat tersebut, Sandiaga Uno berharap akan ada terjalin kerjasama lebih intensif dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kedepannya dengan Australia.

"Apalagi Bukalapak (unicorn startup Indonesia) punya Hub di Australia, dan Melbourne memiliki banyak event sports (f1, australian open dll). Indonesia bisa mencontoh Australia dalam berbagai pengembangan pariwisata. Apalagi rencananya balap F1 akan diselenggarakan di Bintan," tutup Sandiaga Uno.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi The Hon Dan Tehan merasa terhormat didatangi oleh Menparekraf Indonesia dan ia berharap agar kerjasama dan hubungan baik kedua belah negara dapat terus terwujud.

"Kami merasa terhormat Australia menjadi negara pertama yang dikunjungi setelah pandemi Covid-19. Ini penyambutan yang hangat yang ingin kami berikan. Bahwa hubungan ini sangat penting. Warga Australia sangat tertarik datang ke Indonesia khususnya Bali. Kami merasa terhormat dengan kunjungan anda datang ke Australia. Kami berharap kerjasama akan terus terjalin dengan baik, apalagi kita merupakan negara tetangga," ujar The Hon Dan Tehan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com