Wagub Cok Ace Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Republik Federal Jerman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/22/22

Wagub Cok Ace Terima Kunjungan Kehormatan Duta Besar Republik Federal Jerman


Denpasar,  dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Republik Federal Jerman H. E. Ina Lepel di Ruang Tamu Wagub Bali, Renon, Denpasar, Selasa (22/3) . 

Mengawali pertemuan pada sore hari ini, Wagub Cok Ace yang didampingi oleh Kepala  Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi  Bali I Ketut Sukra dan Kepala Bidang  Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Ayu Indah Yustikarini menyampaikan apresiasi  atas kunjungan kehormatan dari Dubes Republik Federal Jerman beserta rombongan ke Provinsi Bali. 

Lebih lanjut Wagub Bali menyampaikan bahwasannya saat ini pariwisata Bali mulai berangsur angsur bangkit setelah hampir 2 tahun terdampak pandemi Covid 19. Sejak diberlakukannya bebas karantina dan bebas Visa On Arrival (VOA) bagi beberapa negara, kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali mulai mengalami peningkatan. 

"Pandemi sangat berdampak bagi pariwisata Bali yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi Bali yang sampai ke titik minus pada tahun 2020 dan 2021, namun kami tidak patah semangat, kami tetap optimis dan semoga tahun ini pariwisata Bali akan bangkit kembali, " imbuhnya. 


Wagub Cok Ace juga menambahkan, selain sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Bali juga membangun sektor lainnya seperti pertanian,perkebunan perikanan, serta sektor industri kerajinan. Kami terus mengembangkan potensi potensi lokal yang kami miliki seperti kerajinan tenun endek serta minuman fermentasi khas Bali yaitu arak, yang keberadaanya telah diatur dalam regulasi oleh pemerintah. 

"Jika Jepang punya sake, Korea terkenal dengan Soju, Bali juga punya minuman fermentasi yaitu Arak, keberadaan minuman ini di Bali telah diatur dalam regulasi bahkan Arak sering digunakan sebagai 'tos' baik dalam even nasional maupun international, " tuturnya. 

Menanggapi hal tersebut, H. E. Ina Lepel menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendengar bahwa ada minuman fermentasi di Bali yang tak kalah kualitasnya dengan minuman tradisional lainnya di dunia. Pihaknya sangat mengapresiasi perhatian besar yang diberikan Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan sektor lainnya selain pariwisata sehingga ekonomi Bali kedepannya akan tumbuh semakin kuat. Pihaknya juga sangat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 serta penerapan protokol kesehatan di Bali yang dinilai sangat bagus. 

"Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Bali susah sangat bagus, saya harap wisatawan mancanegara negara khususnya dari Jerman akan segera bisa datang ke Bali, mereka sudah sangat rindu dan ingin datang ke Pulau Surga ini, saya harap pariwisata Bali segera pulih, "ungkapnya. 

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Konsul Kehormatan Jerman di Denpasar Bali Bapak Robert Andrian Jantzen serta Wakil Kepala Bidang Politik Ibu Inga Tessendorf diakhiri dengan tukar cenderamata. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Bali menyerahkan cendera mata kain tenun emdek serta patung kayu Garuda.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com