Pimpin Sertijab Danrem 163/WSA, Pangdam : Sukseskan Even Internasional di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/17/22

Pimpin Sertijab Danrem 163/WSA, Pangdam : Sukseskan Even Internasional di Bali

Denpasar, dewatanews.com – Guna meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir para perwira TNI AD, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., pada Rabu (16/03/2022) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 163/Wira Satya, dari Brigjen TNI Husein Segaf, S.H., kepada Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., M.M.

Acara Setijab yang berlangsung di Hall Makodam IX/Udayana tersebut, ditandai dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana, kemudian penanggalan dan penyematan tanda jabatan lama dan baru, serta penyerahan dan penerimaan tongkat komando dan Dhuaja Korem 163/WSA.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa Sertijab dilingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira, dengan memperhatikan persyaratan sesuai peraturan dan kebutuhan organisasi.

Terkait wilayah teritorial Korem 163/Wira Satya, Pangdam mengungkapkan bahwa Provinsi Bali merupakan wilayah teritorial Korem 163/Wira Satya yang mempunyai keindahan alam dan keunggulan karakteristik adat istiadat dan budaya serta merupakan obyek wisata favorit kunjungan wisatawan.

"Terlebih dalam waktu dekat ini, akan diselenggarakan kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR), yang dihadiri oleh peserta dari 193 negara dan turut mengundang Sekjen PBB. Kemudian, di Nusa Dua Bali juga akan dilaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang merupakan pertemuan ke tujuh belas dari Kelompok Dua Puluh," pungkas Pangdam.

Dengan demikian, Pangdam menyebutkan bahwa Korem 163/Wira Satya memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah, sehingga semua rangkaian kegiatan Nasional maupun Internasional di Bali dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar, serta dapat menjaga citra Bangsa Indonesia di mata dunia.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., beserta keluarga atas dedikasi, prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini, serta tetaplah menjadi prajurit Praja Raksaka sejati.

"Atas nama seluruh warga Kodam IX/Udayana, secara resmi menerima dan menyatakan Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., M.M., beserta keluarga sebagai warga Kodam IX/Udayana. Saya berharap semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam mensukseskan kegiatan yang berskala Nasional maupun Internasional di Bali," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para LO Kodam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udy.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com