Pengamanan Ketat Sidang COP-4, Polda Bali Tempatkan Secdoor di Pintu Masuk - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/21/22

Pengamanan Ketat Sidang COP-4, Polda Bali Tempatkan Secdoor di Pintu Masuk


Badung, dewatanews.com - Kepolisian Daerah Bali mengamankan kegiatan The 4Th Conference of the Parties (COP-4) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dari tanggal 16-26 Maret 2022. Untuk menjamin keamanan, Polda Bali melaksanakan sterilisasi di lokasi kegiatan. 

Setiap orang yang masuk ke gedung BNDCC diperiksa satu per satu. Barang bawaan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Polisi menggunakan secdoor dan metal detector. 

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. mengatakan, Polda Bali melaksanakan pengamanan COP-4 sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure). Tujuannya adalah agar seluruh rangkaian kegiatan COP-4 berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

“Jadi kita melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan sesuai hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara (PBB-red). Yang boleh masuk ke gedung BNDCC hanya yang memiliki ID card. Kalau tidak menunjukan ID, petugas tidak mengijinkan masuk,” tegas Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. selaku Karendalops Gapura Agung I-2022, Senin (21/3). 

Ia menjelaskan bahwa barang bawaan para delegasi diperiksa menggunakan mesin x-ray. “Ada 50 personel Polri yang khusus ditugaskan di secdoor dan x-ray yang berada di ring 1. Dalam struktur organisasi operasi, personel ini dibawah Satgas 4 Pamgiat,” terangnya. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com