Ny. Putri Koster Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/13/22

Ny. Putri Koster Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bali


Denpasar,  dewatanews.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster membuka pelaksanaan Webinar yang mengangkat tema Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bali secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Sabtu (12/3) 

Mengawali arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasinya atas sinergitas dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, BKKBN Bali serta TP PKK yang bersinergi menyelenggarakan webinar untuk membahas serta menyusun kegiatan dalam upaya kita bersama menurunkan angka stunting di Provinsi Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan, meskipun rata rata persentase stunting di Provinsi Bali berada di bawah rata rata nasional, bukan berarti kita boleh lengah dan mengabaikan permasalahan stunting ini, mengingat stunting akan memberi dampak pada kualitas fisik maupun mental dari para generasi muda penerus bangsa ini. 

Berbagai upaya pencegahan terjadinya stunting harus terus kita lakukan dan sinergikan bersama. Menurut para ahli, salah satu upaya pencegahan stunting dapat dimulai dari  menjaga kualitas kesehatan dari ibu atau bahkan calon ibu (para gadis). Untuk itu upaya pencegahan terjadinya stunting pada anak anak harus kita lakukan dari hulu hingga ke hilir, kita lakukan pencegahan darimana mulainya terjadi stunting. 

Bunda Putri juga meminta agar upaya sosialisasi terkait pencegahan stunting juga terus dilakukan baik melalui kegiatan TP PKK di tengah masyarakat maupun melalui pemanfaatan teknologi  dengan iklan layanan masyarakat baik melalui radio, televisi maupun penyelenggaraan seminar seperti yang dilakukan saat ini. Dengan demikian masyarakat memiliki pengetahuan apa itu stunting dan bagaimana upaya pencegahannya.

Pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengajak organisasi yang peduli akan kesehatan masyarakat untuk bersinergi melakukan kegiatan yang langsung menyasar dan mengedukasi masyarakat bagaimana agar angka stunting semakin menurun dan anak anak yang merupakan generasi emas penerus bangsa dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas,berdaya, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur. 

Webinar pada pagi hari ini yang diikuti oleh pengurus dan anggota TP PKK Provinsi Bali, TP PKK Kabupaten /kota se Bali, para anggota dan pengurus IBI Bali,  kader BKKBN Bali serta OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten / kota se Bali juga turut dihadiri oleh Ketua IBI Bali Luh Putu Sukarini serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ni Luh Gede Sukardiasih .

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com