Ida Bagus Putu Suastika Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/27/22

Ida Bagus Putu Suastika Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem

Karangasem,  dewatanews.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karangasem  berhasil memilih Ida Bagus Putu Suastika,S.Sos.M.AP yang merupakan Asisten III Setda Kabupaten Karangasem sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem masa bakti 2022-2027  dalam  Musyawarah Kwarir Cabang (MUSCAB) yang  dilaksanakan pada Minggu, (27/3) bertempat di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem. 

Dalam MUSCAB tersebut juga terpiih I Komang Budiarta, SE selaku Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Karangasem. Pemilihan dilakukan secara aklamasi dari peserta MUSCAB yang berjumlah  terdiri dari sebanyak 60 orang yang terdiri dari 5 orang unsur Kwartir Cabang, 40 orang dari 8 unsur Kwartir Ranting, 3 orang peninjau dari Saka dan 12 Orang Unsur Panitia.

Dalam sambutannya ketua Kwarcab terpilih Ida Bagus Putu Suastika,S.Sos.M.AP menyampaikan  bahwa  peran serta gerakan pramuka sangat lah penting dalam memajukan aktivitas dan kreativitas generasi muda dalam pendidikan karakter. Pramuka sudah terbukti mampu mencetak generasi-generasi yang baik dan berkualitas seperti yang ada di sekolah-sekolah  kedinasan dimana  sebagian besar dari mereka adalah inputnya berasal dari adik-adik yang dibina dari gerakan pramuka. Untuk  menuju ke arah itu  Suastika  siap menjalankan amanah bersama segenap jajaran pengurus Kwarcab dan Kwaran Se-kwarcab Karangasem untuk mengembangkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Karangasem. 

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali  I Made Rentin yang didampingi  Sekretaris Kwarda Bali ,I Nyoman Aryawan, dalam menyampaikan bahwa dalam mengelola sebuah organisasi penting diterapkan sebuah  kepemimpinan yang open manajemen yang artinya transparan dalam pengelolaan organisasi  karena transparansi itu membuat  pengelolaan organisasi menjadi  efektif dan efesien. 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali itu juga menekankan pentingnyaa anggota pramuka memiliki kemampuan dalam bidang kehumasan dan informatika karena sesungguhnya setiap pramuka adalah pewarta, sehingga segala informasi yang ada dalam kegiatan pramuka bisa diketahui oleh masyarakat luas. 

Hal ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mencontoh aktivitas positif yang dilakukan Pramuka. Di akhir sambutannya Rentin  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kepengurusan masa bakti tahun 2017-2022 di bawah kepemimpinan I Gusti Ngurah Kartika yang telah menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi untuk memajukan gerakan pramuka di Karangasem sehingga Gerakan Pramuka Karangasem selalu exist seperti sekarang ini. 

Menurut panitia Muscab Made Agung Ari Yasa, S.Pd, M.Pd.H, bahwa Musyawarah Cabang Kwarcab Karangasem tahun 2022 memiliki Agenda Laporan pertangungjawaban Pengurus Masa Bakti tahun 2017-2022 yang sepenuhnya dapat diterima oleh peserta Muscab, Pemilihan Ketua Kakwarcab masa bakti tahun 2022-2027 serta Pemilihan ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Karangasem. 

Selain agenda di atas Musyawarah Cabang juga berhasil melakukan penyusunan Rencana Program Kerja Kwarcab masa bakti 2022-2027 melalui sidang-sidang komisi dengan pembahasan pada masing-masing sidang komisi yang meliputiKomisi A Pembinaan bindamuda, Komisi B Pembinaan Anggota Dewasa, Komisi C Bidang program organisasi hukum dan perencanaan dan penelitian dan pengembangan, komisi D bidang inovasi, aset dan usaha, Komisi E bidang pengabdian masyarakat dan bela Negara, Komisi F Bidang Kehumasan Data dan Informatika serta bidang G Satuan karya Satuan Komunitas dan Gugus Darma.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com