Gubernur Koster Tegaskan Bali Sangat Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Parlemen Dunia ke-44 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/14/22

Gubernur Koster Tegaskan Bali Sangat Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Parlemen Dunia ke-44


Badung, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster, mengikuti Rapat Koordinasi terkait agenda internasional di Bali Yakni Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 yang akan diadakan di Nusa Dua. Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani tersebut, diselenggarakan di The Westin Resort Nusa Dua pada Senin (14/3) siang.

Gubernur Wayan Koster dalam jumpa pers seusai acara, menyatakan akan mendukung penuh gelaran IPU ke 144 20-22 Maret 2022, yang disebutkannya akan menjadi momentum pertama kembali pulihnya pariwisata dan citra Bali. " Kami akan mendukung IPU ke 44 di Bali dengan tim yang tangguh dan berpengalaman. Semoga event ini sukses dan menjadi citra baik Bali dan Indonesia," kata Gubernur Bali.

Gubernur juga menggarisbawahi kondisi yang sangat kondusif di Bali, dengan terkendalinya angka covid-19 serta tingginya angka vaksinasi." Intinya kami sangat siap," tegas Gubernur asal Sembiran, Kabupaten Buleleng ini. "Terimakasih untuk ibu Puan Maharani yang memilih Bali sebagai tuan rumah," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan rapat koordinasi terakhir telah meyakinkan bahwa Bali siap menjadi tuan rumah IPU ke 44 yang sementara ini, tercatat akan dihadiri delegasi dari 115 negara dengan lebih dari 1000 peserta. " Bapak Gubernur dan Forkompinda siap mendukung penuh acara ini," tukas Puan Maharani.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini pun meyakini IPU ke 44 yang jadi event internasional pertama di Bali tahun ini sebelum menuju G20, akan menjadi momentum awal kembalinya pariwisata dan perekonomian Bali seperti sedia kala. "Rencananya IPU ini akan dibuka langsung Presiden RI dan kita Indonesia akan menjadi presiden assembly-nya," imbuh Puan Maharani.

Rapat koordinasi untuk pertemuan parlemen dunia tersebut menghadirkan pula Jajaran BNPB , Satgas Penanganan Covid-19, Polda Bali, Kodam IX Udayana, PT Angkasa Pura, Dan pihak terkait lain. 

Turut mendampingi Gubernur Wayan Koster, Kadis Perhubungan Provinsi Bali IGN Samsi Gunarta, Kasat pol PP I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, Kadis Kebudayaan Prof Arya Sugiartha serta Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com