Wabup Kasta Sambut Baik Rencana Pengembangan Usaha Peternakan di Nusa Penida - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/13/22

Wabup Kasta Sambut Baik Rencana Pengembangan Usaha Peternakan di Nusa Penida


Klungkung,  dewatanews.com - Menindaklanjuti audiensi Direktur PT. Utama Porcindo Jaya Abadi I Wayan Wirawan, Wakil Bupati Klungkung,I Made Kasta menghadiri pertemuan dengan kelompok tani ternak dan Koperasi Bina Pusaka di Nusa Penida, Sabtu (12/2). 

Pertemuan ini terkait rencana perusahaan tersebut dalam pengembangan usaha kemitraan peternakan ayam petelur, penggemukan babi dan diintegrasikan dengan usaha pertanian Bleleng (sorgum khas Nusa Penida) di wilayah Kecamatan Nusa Penida. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta sangat menyambut baik bentuk rencana pengembangan usaha kemitraan peternakan yang akan dilakukakan di Nusa Penida. Pihaknya juga berharap para kelompok petani ternak khususnya di Kecamatan Nusa Penida bisa bersama-sama menjalin kerjasama dan semangat yang tinggi dalam mengembangkan program ini ke depan, apalagi situasi saat ini masih pandemi Covid-19. 

"Kita di Nusa Penida jangan hanya mengandalkan sektor pariwisata saja, tetapi sektor pertanian maupun sektor peternakan harus kita garap bersama," ujar Wabup Kasta. 

Selain itu, Wabup Kasta juga menambahkan agar nantinya pembentukan pengurus koperasi ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada kepentingan pribadi. "Mudah-mudahan program ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan cepat terwujud," harap Wabup Kasta. 

Sementara, Direktur Utama Porcindo Jaya Abadi, I Wayan Wirawan mengatakan bahwa program ini bergerak di bidang peternakan dan pertanian, dimana program ini juga akan mengandeng Koperasi Bina Pusaka dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan yang ada di Kecamatan Nusa Penida. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com