Vaksinasi Booster Bisa Diberikan Setelah 3 Bulan Vaksinasi Primer - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/26/22

Vaksinasi Booster Bisa Diberikan Setelah 3 Bulan Vaksinasi Primer


Buleleng,  dewatanews.com - Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster khususnya bagi masyarakat lansia, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan ketentuan baru terkait pemberian vaksinasi booster terutama bagi kelompok lansia. Dalam ketentuan itu, Pemerintah memberikan interval waktu lebih cepat dari sebelumnya. 

"Sebelumnya vaksinasi booster diberikan minimal 6 bulan setelah dosis kedua, kini penyuntikan dosis lanjutan bagi lansia bisa diberikan dengan interval waktu lebih cepat yakni minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis kedua," ucap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Sabtu, (26/2). 

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan percepatan vaksinasi baik primer maupun booster perlu dilakukan, hal ini mengingat pasien COVID-19 yang meninggal sebagian besar dari masyarakat yang belum divaksinasi, lansia dan orang dengan penyakit penyerta. 

Maka dengan demikian, Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengajak kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis primer juga booster terutama pada lansia agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan atau di sentra vaksinasi terdekat. 

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, hari ini terdapat 39 orang dinyatakan sembuh, 19 orang konfirmasi baru, dan sebanyak 3 orang meninggal dunia. 

Melihat data di atas, secara kumulatif kasus terkonfirmasi baru menjadi 12.339 orang, sembuh sebanyak 11.562 orang, meninggal sebanyak 581 orang, dan masih dalam perawatan sebanyak 196 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com