Politeknik Ganesha Guru Singaraja Pelopor Green Campus - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/22

Politeknik Ganesha Guru Singaraja Pelopor Green Campus


Buleleng,  dewatanews.com - Jumat Sehat merupakan agenda yang dilaksanakan secara rutin di Politeknik Ganesha Guru Singaraja. Kegiatan yang biasa dilakukan setiap minggu adalah senam bersama. Namun, Jumat (25/02), sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya. 

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, seluruh mahasiswa dan staf managemen melakukan pembersihan di Pantai Penimbangan dengan memungut sampah plastik yang ada di pesisir pantai. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan selanjutnya akan diolah menjadi ecobrick ocean. 

Mengutip dari ecobricks.org, Ecobrick Ocean adalah plastik yang dikumpulkan dari pantai, sungai dan laut. Plastik-plastik ini cenderung besar, tebal, kotor, dan basah dan tidak cocok untuk dibuat ecobrick biasa. Ecobrick Ocean memungkinakan plastik-plastik ini diamankan menjadi balok bangunan yang praktis, bermanfaat dan dapat digunakan kembali.

Menurut dosen Politeknik Ganesha Guru Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd., M.Pd. kegiatan serangkaian memperingati hari Peduli Sampah Nasional adalah pilah, olah dan kelola sampah plastik menjadi Ecobrick, Karena kampus Politeknik Ganesha Guru Singaraja dekat pantai ecobrick yang dibuat adalah ecobrick Ocean. Kampus Politeknik Ganesha Guru Singaraja yang beralamat di Jalan Pura Segara Penimbangan No. 10XX Singaraja-Bali merupakan kampus IT satu-satunya di Bali Utara. 

Politeknik Ganesha Guru Singaraja memiliki tiga program studi yaitu (1) D3 Komputerisasi Akuntansi, (2) D3 Teknik Komputer dan (3) D3 Manajemen Informatika serta memiliki Trobosan Baru di Masa pandemi  yaitu Magang secara online ke Singapura. 

Walaupun kampus Politeknik Ganesha Guru Singaraja berbasis IT, Politeknik Ganesha Guru Singaraja juga sangat peduli terhadap lingkungan, sehingga Politeknik Ganesha Guru memiliki gerakan go green and clean untuk mewujudlkan “Green Campus”. 

Mari bergerak bersama untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com