Pemprov Bali  Harap Penerbangan Narita-Denpasar Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/4/22

Pemprov Bali  Harap Penerbangan Narita-Denpasar Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata Bali

 

Badung, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak dan menyambut baik penerbangan langsung Narita (Jepang) – Denpasar (Bali)  seraya berharap  penerbangan ini menjadi awal yang baik bagi  pemulihan sektor ekonomi dan Pariwisata di Bali. 

Demikian disampaikan Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun dalam acara penyambutan Penerbangan Narita – Denpasar di Bandara I Gusti Ngurah Rai , Tuban , Badung, Kamis (3/2). 

Lebih jauh dalam sambutannya, Gubernur Bali menyampaikan bahwasannya Bali sangat bertumpu terhadap sektor pariwisata. Dampak COVID-19 yang dirasakan oleh masyarakat Bali selama hampir 2 tahun ini sangat berat sehingga kita masih berjuang untuk segera pulih dari dampak Pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi Bali dengan Visi Pembangunan Daerah Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru, tetap berkomitmen untuk selalu berusaha mencari solusi terbaik sehingga kita dapat bangkit kembali.

Berbagai  langkah strategis telah dan sedang  dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali, diantaranya mendorong kesiapan sarana dan prasarana pariwisata dengan sertifikat CHSE yang hingga saat ini sudah berjumlah 2.212 sertifikat,  menggunakan secara aktif aplikasi peduli lindungi di setiap fasilitas/sarana publik, menyiapkan paket Warm up Vacation (hotel karantina) di bubble hotel dengan berbagai aktivitas seperti, yoga, spa, cooking class dan lain-lain serta  terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar diberikan kebijakan kemudahan wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Bali. 

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini sehingga pada akhirnya Bali dapat menerima kunjungan wisatawan mancanegara pertama setelah 2 tahun tidak ada kunjungan maupun penerbangan. Semoga hal ini jadi  awal yang baik untuk kebangkitan pariwisata dan ekonomi Bali, dan bisa mempromosikan  kesiapan pariwisata Bali kepada teman dan keluarga di Jepang, “imbuhnya. 

Untuk diketahui Maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 881 menjadi pesawat pertama yang akan mengangkut wisatawan asal Jepang ke Bali, Kamis (3/2) sore. Garuda Indonesia melakukan Penerbangan Internasional dari Bandara Internasional Narita, Jepang, pada pukul 09.15 waktu setempat dan langsung menuju Bandara Internasioal Ngurah Rai Bali, sekitar pukul 16.00 Wita. Pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Narita ini mengangkut muatan kargo seberat 40 ton dan sejumlah penumpang berkewarganegaraan Jepang dengan tujuan bisnis dan wisata.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com