Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Buleleng, Penyediaan Isoter Dioptimalkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/8/22

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Buleleng, Penyediaan Isoter Dioptimalkan

 

Buleleng,  dewatanews.com - Upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui penyediaan isolasi terpusat baik di kabupaten dan desa terus dioptimalkan. Sudah tiga isoter kabupaten yang  difungsikan saat ini dan akan terus diupayakan. 

 "Satgas Covid-19 Buleleng terus bergerak menyediakan sarana isoter. Kemarin STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja sudah bersedia membantu untuk isoter, tadi juga sudah sudah membahas untuk isoter desa. Hal ini bertujuan untuk antisipasi lonjakan kasus yang sepekan ini terus  menunjukkan trend peningkatan," ucap Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng di ruang kerjanya, Selasa,(8/2). 

Dari tiga isoter tersebut yakni Gedung C Asrama Undiksha Jinengdalem, Asrama Raider 900 (Kompi C) dan Asrama SMA Bali Mandara total kapasitas sebanyak 545 bed. Penambahan kapasitas akan terus dilakukan. 

"Terkait isoter desa sudah 195 bed tersedia dan datanya akan terus berkembang seiring penjajagan intensif dari kecamatan ke desa/kelurahan. Kami mohon komitmen dan kerjasamanya seluruh komponen, baik petugas kesehatan, aparat desa/adat dan TNI/Polri dalam bertugas," tambah Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti ini. 


Sementara itu, perkembangan kasus harian saat ini ungkap Suwarmawan, penambahan kasus 140 orang, sembuh 68 orang, meninggal dunia 2 orang dan masih dalam perawatan  776 orang. Secara akumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 11.463 orang, terdiri dari kesembuhan 10.138 orang, meninggal 549 orang dan dirawat 776 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com