Tanggulangi Lonjakan Covid-19, Satgas Buleleng Siapkan Fasilitas Isoter di Kompi C Kubutambahan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/30/22

Tanggulangi Lonjakan Covid-19, Satgas Buleleng Siapkan Fasilitas Isoter di Kompi C Kubutambahan


Buleleng,  dewatanews.com - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng menyebabkan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) Kampus Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Jinengdalem penuh untuk menampung Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR).

Guna menanggulangi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali bekerjasama dengan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 900/Buleleng dalam menyiapkan fasilitas isoter di Kompi C Kubutambahan.

“Kapasitas isoter di Undiksha Jinengdalem sudah penuh dari tadi malam, sudah ada 78 pasien OTG/GR sudah dirawat di sana, jadi harus segera menyiapkan isoter Kompi C,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi ditemui saat persiapan fasilitas Isoter Kompi C pada Minggu, (30/1). 

Lebih lanjut, Ariadi mengatakan mengatakan fasilitas Isoter Kompi C memiliki 2 bangunan barak 3 lantai dengan kapasitas 200 bed yang jumlahnya bisa ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pihaknya juga mendukung operasional fasilitas isoter bersinergi dengan seluruh unsure Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.
“Dari kami, hari ini sudah ditugaskan ada yang sebagai admin dan petugas penjagaan,” ungkapnya.

Untuk hari ini, pihaknya sedang mengerjakan persiapan fasilitas barak Kompi C yaitu persediaan air minum dan listrik dan ditargetkan selesai pada sore. Sementara persediaan bantal, seprai, dan konsumsi sudah selesai disiapkan.
Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan pihaknya mendukung dari segi publikasi dan informasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng meliputi pencegahan melalui protokol kesehatan, vaksinasi, dan penerapan aplikasi PeduliLindungi. 

Sedangkan guna mendukung pelaksanaan Isoter, pihaknya akan mendukung dari segi jaringan internet yang dapat digunakan baik oleh petugas untuk melakukan pekerjaannya maupun bagi OTG/GR sebagai hiburan agar tidak jenuh selama menjalani Isoter.

“Kita berusaha memaksimalkan pemberian WiFi gratis bagi para sahabat-sahabat OTG/GR yang ada di sini sehingga mereka tetap bahagia, tetap senang, dengan menikmati layanan Wifi Gratis kami,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com