Sering Sepi Penumpang, Masyarakat Perlu Edukasi Keberadaan Bus Trans Metro Dewata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/22

Sering Sepi Penumpang, Masyarakat Perlu Edukasi Keberadaan Bus Trans Metro Dewata

 

Denpasar, dewatanews.com - Salah satu anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Demokrat A.A Susruta Ngurah Putra menyoroti turunnya minat masyarakat dalam menggunakan transportasi publik seperti halnya Bus Trans Metro Dewata. Menurutnya, masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk transportasi karena tidak perlu menunggu.

"Karena masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian," ucap Gung Susruta, Jumat (14/1).

Sepinya penumpang Bus Trans Metro Dewata, dikatakan Susruta perlu dicarikan solusi. Edukasi kepada masyarakat terkait keberadaan Bus Trans Metro Dewata sangat diperlukan agar masyarakat juga mengetahuinya. Tidak bisa dipungkiri kalau selama ini masyarakat banyak yang tidak tau rute yang dilalui oleh bus tersebut, sehingga membuat masyarakat menjadi bingung.

"Padahal kalau naik Bus Trans Metro Dewata saat bepergian dirasakan sangat nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya seperti salah satunya terdapat fasilitas Wifi," terangnya.

Terkait adanya kisruh dikalangan angkutan pariwisata seperti salah satunya angkutan taxi yang menyebut Bus Trans Metro Dewata kerap mengambil penumpang di luar jalur, Ia mengatakan jika hal tersebut tidak mendasar. Hal ini karena jalur yang dilalui Bus Trans Metro Dewata sudah ditentukan.

"Karena kita sendiri tahu kalau Bus Trans Metro Dewata mulai sepi penumpang. Padahal Bus tersebut diperuntukan buat masyarakat. Harus ada trobosan dari pemerintah untuk mencarikan solusi agar minat masyarakat bisa lebih memilih Bus Trans Metro Dewata, sebagai alat transportasi," jelasnya.

Dilain sisi, Gung Susruta juga mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kedepanya juga berencana akan membangun Smart City dengan memaksimalkan angkutan Bus Trans Metro Dewata. Tujuanya untuk mengantisipasi tingginya kepadatan lalulintas di Kota Denpasar. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com