Seluruh Siswa di SD Saraswati 3 Denpasar Sudah Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/22

Seluruh Siswa di SD Saraswati 3 Denpasar Sudah Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

 

Denpasar, dewatanews.com - Kepala SD Saraswati 3 Denpasar Dra. Cok Istri Murniati mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 akan menerima sebanyak 128 orang siswa.


"Itupun sudah disesuikan dengan jumlah ruang kelas yang dimiliki saat ini yakni 4 ruang kelas untuk kelas I," terangnya.

Cok Murniati juga menyampaikan kalau jumlah keseluruhan siswa dari kelas I sampai kelas VI jumlahnya mencapai 893 orang siswa.

"Dimana perkelasnya kita isi sebanyak 32 orang siswa. Itupun sudah disesuikan dengan kuota yang ada," ucapnya.

Selanjutnya Cok Murniati juga menyampaikan terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Saraswati 3 Denpasar disesuikan dengan hari yakni hari Senin dan Kamis kelas I dan VI, hari Selasa dan Jumat kelas II dan V, hari Rabu dan Sabtu kelas III dan IV.

"Untuk jam belajar siswa juga kami disesuaikan jamnya dari pukul 7.30 Wita-pukul 9.30 Wita untuk sesi pertama dan pukul 10.00 Wita-pukul 12.00 Wita untuk sesi kedua," ucapnya.

Sementara Waka Humas Made Sukarda sendiri menjelaskan bahwa pelaksanaan PTM di SD Saraswati 3 Denpasar sudah sepenuhnya sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan dari segi pembelajaran juga sudah sepenuhnya bisa disesuikan dengan kurikulum yang ada. Kemudian untuk vaksinasi sendiri sudah 95% siswa sudah divaksinasi, dan sisanya lagi 5% melaksanakan vaksinasi mandiri.

"Karena sudah semua siswa sudah melaksanakan vaksinasi, maka pihak sekolah mulai memberanikan diri untuk melaksanakan PTM secara bergelombang yang disesuaikan dengan hari yang sudah disampaikan oleh Kepala Sekolah," jelasnya.

Sembari menambahkan kalau di SD Saraswati 3 Denpasar ini juga terdapat TK dan TK Paud. Karena adanya TK dan TK Paud inilah menjadi salah satu pendukung tidak kekurangan siswa.

"Apalagi setiap momen PPDB kuota untuk 4 kelas tetap terpenuhi daya tampungnya yang dikarenakan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak didiknya di SD Saraswati 3 Denpasar masih cukup tinggi," tambahnya.

Sembari juga menyampaikan kalau para siswa di SD Saraswati 3 Denpasar akan segera melaksanakan vasinasi tahap kedua. Dan setelah dilaksanakan vaksinasi tahap kedua dipastikan akan melaksanakan PTM secara penuh. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com