Majukan Sepak Bola Indonesia, LIB Kerjasama dengan Empat Partner Sekaligus - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/7/22

Majukan Sepak Bola Indonesia, LIB Kerjasama dengan Empat Partner Sekaligus

 

Gianyar, dewatanews.com - Kerjasama yang dilakukan PT LIB dengan 4 (empat) partner anyar di tahun ini disambut baik Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Banyaknya tuntutan dalam pengembangan kompetisi, menurut Iriawan dibutuhkan kerjasama dengan banyak pihak agar semuanya bisa terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Menaikkan kualitas kompetisi tak bisa dipisahkan dengan pengembangan teknologi, digital, maupun transportasi. Kesepakatan dengan FanGir, Fitogether, Asyst, dan Garuda Indonesia akan sangat membantu ke tujuan tersebut,” sebut Iriawan, Jumat (7/1) di Bali United Cafe, Gianyar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan berbagai bentuk kerjasama untuk meningkatkan kualitas kompetisi secara menyeluruh. Baik itu kerjasama yang berkaitan dengan aspek teknis pertandingan, intertainment atau nilai jual kompetisi.

Pada Jumat (7/1), PT LIB kembali menjalin kesepakatan dengan pihak ketiga. Kali ini, dengan empat partner sekaligus. Keempat kerjasama tersebut dengan FanGir, Fitogether, Asyst, dan Garuda Indonesia.

Terkait kerjasama dengan empat partner tersebut, sekadar menginformasikan, FanGir merupakan produsen trading card dengan desain khusus. Dalam kerjasama dengan LIB, FanGir akan menyuguhkan data-data menarik yang berhubungan dengan kompetisi Liga 1. Selain itu, kartu yang akan diluncurkan ke publik bisa menampilkan foto-foto pemain dan juga ada QR Code. Hal itu, hanya dengan menggunakan kamera ponsel, pengguna bisa menghubungkannya dengan halaman profil / statistik pemain pada situs Liga 1.  

“Ini untuk pertama kalinya di Indonesia. Kami berharap bisa memberikan sajian khusus yang menarik dan berbeda kepada seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Banyak hal yang bisa dimaksimalkan dari kartu khusus ini ,” bilang Ade Sulistiyoputra, Direktur Utama FanGir.

Sementara untuk kerjasama dengan Fitogether meliputi penyedian alat khusus kepada semua klub Liga 1. Alat itu menyuguhkan Electronic Performance Tracking Systems (EPTS) dan AI-based Sports Team Performance Management Solution. Dengan alat tersebut akan bisa memantau semua data yang terkait dengan perkembangan individu setiap pemain.

“Kami sangat senang kerjasama dengan LIB. Kami berharap bisa berkolaborasi dengan hal lainnya karena kami menilai sepak bola Indonesia dan Asia tenggara telah berkembang pesat. Dengan program ini kami juga berharap ada keselarasan antara klub dan timnas,” bilang Taeryung Kim, Direktur Fitogether.

“Kami sangat percaya bahwa analisa yang berdasarkan data sangatlah penting dalam perkembangan sepak bola. Klub bisa memaksimalkannya di dalam dan di luar lapangan. Bisa mengamati secara detail potensi pemain, mencegah cedera, meningkatkan standar permainan atau menaikkan nilai komersil mereka. Kami sangat senang kerjasama dengan Fitogether. Perangkat EPTS-nya telah disertifikasi sebagai kualitas terdepan di dunia. Dengan begitu, klub-klub Liga 1 kami akan dapat memanfaatkan teknologi mutakhir mereka,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

Sedangkan kerjasama dengan PT Aero Systems Indonesia (Asyst) difokuskan untuk mendukung program Football Community Digital Transformation. Dalam kerjasamanya dengan LIB, akan ada pengembangan aplikasi Super Apps LIB. Seperti yang diketahui, Super Apps LIB saat ini telah memiliki beberapa fasilitas utama diantaranya pemesanan tiket pertandingan, tiket pesawat, tiket kereta api, paket tour serta jasa pengiriman barang.

“Super Apps LIB merupakan solusi digital yang Asyst tawarkan guna mendukung dunia sepak bola nasional dan juga pertumbuhan UMKM, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di dalamnya, sehingga memudahkan seluruh stakeholder dan pecinta sepak bola tanah tanah air dalam menikmati setiap pertandingan yang diselenggarakan,” ungkap Achmad Royhan selaku CEO PT Aero Systems Indonesia. “Digital telah menjadi bagian penting dalam perkembangan sepak bola. Kami berharap kerjasama ini bisa memenuhi tuntutan kebutuhan stakeholder sepak bola nasional,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

Khusus untuk kerjasama dengan Garuda Indonesia diantaranya tentang kemudahan transportasi bagi football family di Indonesia. Di antaranya klub-klub profesional bisa mendapatkan fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia dengan harga khusus.   

“Dari awal kami sangat mendukung sport tourism yang bisa meliputi layanan penerbangan, layanan kargo hingga pengembangan digital. Khusus kerjasama dengan LIB, dalam hal ini Indonesia memiliki pemain sepak bola yang potensinya luar biasa dan perlu dukungan untuk pengembangannya. Kami berharap ada manfaat lebih dalam mendukung mobilitas semua tim yang terlibat dalam kompetisi,” jelas Ade.R.Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia. “Dengan kerjasama dengan Garuda Indonesia, tentu akan memberikan manfaat lebih bagi pelaku sepak bola nasional. Kami berharap kerjasama ini bisa membantu operasional klub-klub di kompetisi profesional,” pungkas Akhmad Hadian Lukita. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com