Dukung Gebyar Vaksinasi, Diskominfosanti Buleleng Sediakan Wifi Gratis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/26/22

Dukung Gebyar Vaksinasi, Diskominfosanti Buleleng Sediakan Wifi Gratis

 

Buleleng,  dewatanews.com - Berbeda dari pelaksanaan gebyar vaksinasi sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi terpusat yang akan dilaksanakan Kamis besok, (27/1), akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Fasilitas itu diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pengunjung sembari menunggu antrian.Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan di ruang kerjanya.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang akan berlangsung besok di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja sedikit berbeda, selain mencakup semua dosis, baik dari dosis I, II dan III, pelaksaan vaksinasi dilengkapi dengan wifi gratis yang disediakan oleh Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng. “Kami menyadari menunggu antrian vaksinasi membuat rasa jenuh, jadi untuk itu kami sediakan akses wifi gratis untuk masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi di Gedung Kesenian,” ujar Suwarmawan.

Menurut Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng, rasa jenuh menunggu antrian dapat menurunkan semangat bahkan imun tubuh. Sehingga pihaknya meyakini penyediaan fasilitas wifi gratis dapat membantu memberikan relaksasi. 

“Sembari menunggu antrian, masyarakat bisa mengakses info-infro terkini terkait pembangunan Buleleng, atau bisa juga mengakses perkembangan penanganan Covid-19 melalui laman infocovi19.bulelengkab.go.id,” terangnya. 

Terkait syarat mengikuti vaksinasi, Kadis Suwarmawan menjelaskan ada beberapa catatan khusus yang harus dilengkapi yaitu membawa foto copy KTP/KK bagi yang belum sama sekali menerima vaksin serta menunjukkan sertifikat vaksin bagi masyarakat yang ingin melanjutkan vaksinasi yang kedua.  Sedangkan  masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi ketiga  (booster) dikhususkan pada usia 18 tahun ke atas dan jadwal vaksinasi sudah memasuki waktu 6 bulan dari tanggal vaksinasi dosis kedua.

"Mari masyarakat Buleleng manfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti vaksinasi. Jangan lupa juga ikuti persyaratan yang telah ditentukan," ajak  Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng.

Sementara itu terkait perkembangan kasus penanganan Covid-19 di Buleleng, hari ini masih ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 39 orang. Secara kumulatif jumlah terkonfirmasi baru menjadi 10.521 orang, sembuh sebanyak 9.924 orang, meninggal sebanyak 540 orang, dan dalam perawatan sebanyak 57 orang.  

"Disiplin Protokol kesehatan yang ketat wajib dilaksanakan, hindari kerumunan dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat, semoga pandemi ini cepat berlalu,” tutup Suwarmawan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com