Dispar Buleleng Berencana Gelar Buleleng Sport Tourism 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/13/22

Dispar Buleleng Berencana Gelar Buleleng Sport Tourism 2022

 

Buleleng, dewatanews.com - Terus memutar otak demi mewujudkan terobosan guna pulihkan pariwisata Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata (Dispar) berencana menggelar Buleleng Sport Tourism 2022.

Rencana tersebut dibahas dengan berbagai stakeholder terkait di ruang rapat Dispar Buleleng, dipimpin oleh Kepala Dispar Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara pada Kamis, (13/1).

Dody mengatakan, event dengan konsep kombinasi antara pariwisata dan olah raga itu dicanangkan sebagai stimulan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

Waktu penyelenggaraannya kata Dody telah direncanakan pada bulan Maret dan Juli dan telah dijadwalkan pada Calendar of Event Kabupaten Buleleng pada tahun 2022.

Potensi olahraga di Kabupaten Buleleng kata Dody sangat tinggi karena sudah memiliki fasilitas yang memenuhi standar internasional. Salah satunya adalah Kolam Renang Nirmala Asri.

Lomba yang rencananya digelar antata lain lari lintas alam, bersepeda downhill, dan renang dengan melibatkan peserta baik lokal maupun regional. Maka dari itu, Dody mengajak stakeholder terkait untuk mempersiapkannya bersama-sama.

Selain olahraga, sport tourism event ini rencananya juga akan memadukan atraksi olahraga dan pagelaran seni menjadi sebuah kesatuan yang menarik perhatian wisatawan.

Dody selaku Kepala Dispar Buleleng juga akan meningkatkan peran dan fungsi Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng yang belum lama ini dibentuk untuk mendongkrak produk kreatif Kabupaten Buleleng.

"Mari manfaatkan komite Ekraf kita untuk melakukan kurasi terhadap industri kreatif kita sehingga dapat memberikan yang terbaik," jelas Dody.

Melalui event ini, diharapkan Kabupaten Buleleng dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com