Bersaing di Dunia Kerja Kini Tak Cukup Berbekal Ijazah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/22

Bersaing di Dunia Kerja Kini Tak Cukup Berbekal Ijazah

 

Denpasar, dewatanews.com - Mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar sarjana kini tak cukup berbekal ijazah dalam bersaing di dunia kerja. Para sarjana mesti melengkapi diri dengan dokumen pendamping ijazah. 

"Agar bisa berdaya saing maka perlu dokumen selain ijazah dan transkrip nilai" kata Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Warmadewa Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb  dalam kegiatan refleksi akhir semester ganjil yang dilaksanakan secara online pada Senin (31/1). 

Menurut Sadguna, mahasiswa selama menempuh pendidikan dituntut terlibat aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian,  sehingga memiliki keahlian yang sifatnya hardskill ataupun softskill. Hal ini akan menjadikan mahasiswa siap bersaing baik dalam mencari kerja maupun menciptakan peluang kerja. 

"Mahasiswa harus mampu meningkatkan kualitasnya, serta meningkatkan kompetensi" tegas Sadguna. 

Sadguna berharap mahasiswa, khususnya mahasiswa pertanian terus berkreasi dan berinovasi. Mahasiswa juga diingatkan tidak menunggu nasib jika ingin maju dan sukses.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com