Walikota Jaya Negara Luncurkan Buku Spirit Denpasar Festival - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/21

Walikota Jaya Negara Luncurkan Buku Spirit Denpasar Festival

 

Denpasar, dewatanews.com - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi meluncurkan Buku Spirit Denpasar Festival, Esensi Kepemimpinan Arsa Wijaya, Menata Denpasar Abad XXI. Peluncuran ini dilaksanakan secara simbolis dengan penyerahan buku kepada narasumber saat Seminar 'Menelisik Makna Di Balik Topeng Bali' serangkaian Denpasar Festival ke-14 di Dharma Negara Alaya, Kamis (16/12).

Seminar kali ini turut menghadirkan tiga narasumber utama, yakni Budayawan, Prof. Dr. I Made Bandem, Pregina Tari Bali, I Gede Anom Ranuara dan Sangging Topeng, I Wayan Marya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan, selaku pengemban amanah rakyat, Pemkot Denpasar terus berupaya melanjutkan intensitas Denpasar Festival yang saat ini telah memasuki dekade kedua. Dimana, kedepan Denfest tidak hanya sebagai wahana pemanggungan kreatifitas berbasis kearifan lokal, namun sebagai penguatan sepirit menyama braya, dialod dan kerja sama antara insan kreatif, industri, dan pemerintah dalam berbagai dimensi kehidupan.

"Sinergi antara kreatifitas dan solidaritas menjadi penting dalam usaha kita bangkit dari kondisi sulit, terutama di masa krisis pandemi Covid-19 ini yang berdampak luas sehingga pelaksanaan Denfest ini menjadi terbosoan inovasi program padat karya berbasis seni budaya," jelasnya.

Jaya Negara mengatakan, kreatifitas adalah usada atau obat untuk kembali memegang kendali, mengatasi disorientasi, dan membarakan semangat menempuh kehidupan sesuai dengan swadarma masing-masing.

"Kami berharap buku ini nantinya dapat menjadi inspirasi bagi pengabdian bersama dalam menata dan memajukan Kota Denpasar sebagai The Heart Of Bali," jelasnya.

"Tanpa berpanjang kata, saya sampaikan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan Denpasar Festival ke-14 ini," imbuhnya

Untuk diketahui, Buku Spirit Denpasar Festival: Esensi Kepemimpinan Arsa Wijaya, Menata Denpasar Abad XXI menyajikan beberapa segmen bertema. Yakni Wawancara Khusus Walikota Denpasar bertajuk Ngayah, Kepemimpinan Yang Melayani. Dilanjutkan dengan Dua Hikmah Seni Pertunjukan, Dari Udayana Hingga Waturenggong: Belajar Kepemimpinan Harapan dari Raja-Raja Bali. Denpasar: Dari Titik Nol Merayakan Kebersamaan Kaum Urban dan Wawancara khusus bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bertajuk Perempuan Membangun Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com