Wagub Cok Ace Ajak Forum Bela Negara Ikut Jaga Keamanan Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/11/21

Wagub Cok Ace Ajak Forum Bela Negara Ikut Jaga Keamanan Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang biasa disapa Cok Ace didampingi Asisten I Setda Provinsi Bali, I Gde Indra Dewa Putra dan Kepala Dinas PMA Provinsi Bali I GAK Kartika Jaya Seputra menerima audensi dari Forum Bela Negara Provinsi Bali, di Rumah Jabatan Wagub Bali, Jumat (10/12).

Dewa Parsana perwakilan Forum Bela Negara Provinsi Bali mengatakan bahwa masa bakti kepengurusan Forum Bela Negara Provinsi Bali periode sebelumnya sudah bebas tugas, sehingga ke depan akan dilakukan pemilihan pengurus kembali.

Bela negara yang saat ini memiliki tugas untuk mengangkat kearifan lokal Bali (yang lima tahun terakhir sempat terabaikan) dapat dilaksanakan kembali.

Selain itu, sekalipun Forum Bela Negara tidak memiliki wewenang dalam wajib militer, namun semua anggota yang bergabung didalamnya wajib turut serta bertanggung jawab atas keamanan daerahnya.

Sementara Wagub Cok Ace mengatakan agar pengurus dan anggota Bela Negara Provinsi Bali untuk membangun, memiliki sekaligus menjaga komitmen yang sudah dijalankan selama ini, salah satunya untuk menjaga keamanan Bali dan NKRI.


"jangan sampai forum bela negara menjadi ladang untuk mengadu domba, sehingga perlu di perhatikan bahwa keberadaan toleransi ditengah masyarakat menjadi hal utama yang konsisten harus dijaga," tegas Wagub Cok Ace.

Dengan bersama menjaga kedaulatan dan keamanan daerah Bali, secara umum kenyamanan dan toleransi warga akan terwujud.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com