Program Gotong Royong Target Mampu Antisipasi Stunting - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/21

Program Gotong Royong Target Mampu Antisipasi Stunting

 

Gianyar, dewatanews.com - IGN Kusuma Kalakan sampaikan angka stunting kini cendrung bertambah akibat ketidaksiapan saat awal membangun rumah tangga.

Pihaknya menganggap ini perlu mendapatkan pendampingan khusus agar mampu dipersiapkan segala sesuatunya sejak dini, pra nikah, masa hamil, dan Balita.

IGN Kesuma Kalakan,  Anggota Komisi Delapan DPR RI dan didampingi Anggota DPRD Gianyar, I Made Sudiasa, Serta Perbekel Desa Pupuan, I Wayan Sumatra pun mendata seluruh Balita, ibu hamil serta pemangku yang ada di wilayah ini, Kamis (16/12).

Empat ratus Balita di Desa Pupuan, Tegallalang, pun kini dipersiapkan Nutrisi khusus.

Pihaknya sangat memaklumi dalam kondisi Pandemi Covid 19, sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat, " dalam kondisi pandemi ini tentu berpengaruh, terhadap asupan gisi Balita", ungkapnya.

Dari itu pula bantuan Sembako, Nutrisi, dan makanan ibu hamil ini diberikan untuk masyarakat di Desa Pupuan , Tegallalang, Gianyar.

Walaupun sejatinya, untuk warga dipedesaan , saat kondisi Pandemi Covid 19, lebih diuntungkan dari warga perkotaan.

Di desa, untuk asupan gisi, warga bisa memanfaatkan tegalannya untuk bercocok tanam sayur, yang bisa dipetik langsung sesuai kebutuhan", kalau untuk pemenuhan gisi, kan warga bisa memetik sayur langsung di kebun", bangganya.

Namun demikian untuk gisi yang berkecukupan, penting juga asupan nurtrisi lainnya untuk Balita, mengindari stanting.

Bahkan sejatinya ini sudah dilakukan sejak hamil, melakukan perawatan jani sesuai kebutuhan.

Pemberian makanan untuk ibu hamil juga dinilai sangat mendesak,  untuk menurunkan angka stunting sesuai program Presiden Joko Widodo.

Dilokasi ini ada 65, ibu hamil 6ang langsung diberikan bantuan makanan khusus untuk ibu hamil.

Disaat yang sama juga diserahkan bantuan sembako untuk  Pemangku di seluruh Desa Pupuan.

Melalui Program Gotong Royong ini,  khusus digelontor 100 Paket Sembako untuk pemangku dan diserahkan secara simbolis. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com