Pangkalan TNI AL Denpasar Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Siswa-Siswa Sekolah Dasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/15/21

Pangkalan TNI AL Denpasar Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Siswa-Siswa Sekolah Dasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity masyarakat Kota Denpasar, TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar kembali menggelar serbuan vaksinasi Maritim di Kota Denpasar. Kali ini serbuan vaksinasi Covid 19 menyasar siswa-siswi SDN 2 Sesetan, Jl. Raya Sesetan no. 265, Kec. Densel, Kota Denpasar, Rabo (15/12).

Vaksinasi Covid 19 oleh Tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar yang dipimpin oleh Ka BK Lanal Denpasar Kapten Laut ( K/W) I Gusti Ayu Meilani , A. Md. Kep, yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas 1 Denpasar Selatan ini ditujukan kepada anak sekolah usia 6 s.d 11 Tahun dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Th. 2021.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T.,M.A.P., menyampaikan bahwa Serbuan vaksinasi Maritim kali ini adalah dosis pertama untuk siswa-siswi, sekolah di Kota Denpasar yang berjumlah 267 orang siswa, Namun tetap melayani pemberian dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac.

"Dengan serbuan vaksinasi Maritim ini kita harapkan dapat meningkatkan Herd Immunity di kalangan masyarakat Kota Denpasar sehingga percepatan pemerataan vaksinasi dapat tercapai dengan segera” ucap Danlanal.

Di sela-sela vaksinasi Danlanal sempat bertegur sapa dengan sejumlah siswa dan unsur Sekolah yang menerima suntikan vaksin, Serta tetap memberikan dukungan semangat kepada para vaksinator yang terlibat baik dari Nakes BK Lanal Denpasar Tim Nakes dari Puskesmas Denpasar Selatan.

Serbuan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, Pengecekan suhu, Pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan Observasi diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com