Masyarakat Antusias Beryadnya Donor Darah Bersama Teman Parta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/21

Masyarakat Antusias Beryadnya Donor Darah Bersama Teman Parta

 

Gianyar, dewatanews.com - Tiga ratus sebelas kantong darah, terkumpul selama kegiatan donor darah yang di gelar serentak oleh Teman Parta Sosial Community. Kegiatan dingelar di 3 lokasi yaitu di Guwang Gianyar dan Desa Sawan Buleleng.

Sementara khusus di Kabupaten Jembrana, donor darah dilakukan langsung di UPTD PMI RS Jembrana. Dilokasi tersebut, ada 10 peserta yang ikut mendaftar dan  hanya 4 orang yang lolos untuk didonor.

Sedangkan donor darah yang diadakan di Guwang, saat Registrasi diikuti sebanyak  338 orang. Namun ada sebagian yang tidak bisa diambil darahnya dengan berbagai alasan.

Dari data terakhir, jumlah darah yang terkumpul hanya 243 kantong. Di Sawan, Buleleng, yang hadir 68 orang, dan jumlah darah terkumpul hanya 64 kantong  darah.

Dari tiga lokasi yotal ada  311 kantong darah yanv semuanya diserahkan ke Palang Merah Indonesia untuk didesikasikan kepada warga yang membutuhkan.

Panitia pelakasana kegiatan, Kande Putra, selasa (14/12) mengapresiasi kepada seluruh komonitas dan teman parta yang sudah dengan sukarela mengikuti donor darah dengan yang diselenggarakannya," #donordarahadalahyadnya# ,tanpa donor hidup terasa hambar, itu tagline yang kita pilih saat ini", ungkapnya.

Sementara pihaknya mohon maaf kepada  48 sahabat yang sudah mengisi formulir di Guwang, namun  belum bisa di ambil darahnya saat ini akibat kantong darah yan"  habis, peserta sangat membludak, tanda antusias teman parta", tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com