Lakukan Perampokan, Dua WNA Diamankan Polsek Kuta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/28/21

Lakukan Perampokan, Dua WNA Diamankan Polsek Kuta

 

Denpasar, dewatanews.com - Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan dua WNA
Nicola Disanto (34) Asal Italia dan Gregory Lee Simpson (36) asal Inggris yang diduga melakukan Perampokan terhadap Pasangan suami istri (pasutri) warga negara asing asal Italia bernama Principe Nerini (43) dan Camilla Guadagnuolo (30).

Aksi perampokan terjadi di Villa Seminyak Estate dan spa royal 8, Jalan Nakula, Gang Baik-baik, Seminyak, Kuta, Badung tempatnya menginap korban pada Kamis (11/11) sekitar pukul 02.30 Wita lalu.

"Saat beraksi pelaku mengikat kaki dan tangan, serta melakban mata dan mulut kedua korban," terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (28/12) saat Press Release.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan saat itu kedua korban yang tengah tertidur seketika terbangun karena mendengar suara ledakan dan para pelaku bernama Nicola Disanto, Gregory Lee Simpson (36) dan dua pelaku lainnya (DPO) menodongkan senjata tajam dan menyekap kedua korban.

Tak hanya itu, para pelaku juga menganiaya serta mengancam akan membunuh istri korban jika ia tidak memberitahu pasword account Bitcoin miliknya.

Setelah korban tak berdaya, para pelaku mengambil uang $417.794 atau sekitar Rp.5,8 miliar, 4 buah laptop, 6 buah handphone, kamera, hard disc.

Kemudian 4 buah BPKB dan STNK motor, 6 buah BPKB mobil, uang Rp200 juta, 10.000 Euro dan 3.000 Real yang tersimpan dalam brankas.

Setelah menerima laporan korban, Polisi bergerak cepat dan kurang dari 24 jam berhasil mengamankan dia pelaku Warga negara asing tersebut.

"Nicola Disanto dan Gregory Lee Simpson dapat diamankan di sebuah apartmen di seputaran Denpasar," kata Kapolresta Denpasar.

Salah satu pelaku yakni Nicola Disanto merupakan mantan karyawan korban. Pelaku nekat merampok lantaran merasa sakit hati terhadap korban.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com