Gubernur Koster Ajak Umat Kristiani Bersatu Membangun Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/11/21

Gubernur Koster Ajak Umat Kristiani Bersatu Membangun Bali

 

Badung, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Natal Bersama se-Bali yang berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung pada, Jumat (10/12).
 
Natal Bersama se-Bali yang mengambil tema : Menjadi Gereja yang Menghargai Adat, Agama dan Budaya Dalam Kasih Persaudaraan ini turut juga dihadiri oleh Stafsus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum, Irjen. Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Bali jebolan ITB ini menyampaikan terimakasih atas undangan Natal Bersama se-Bali ini dan Saya mengetahui betul umat Kristiani di Bali selama ini kontribusinya besar bersama umat beragama lainnya di Bali. “Saya bersyukur di Provinsi Bali sama-sama bisa menjaga hubungan yang harmonis, tidak saja di internal umat beragama, tapi juga antar umat beragama, sehingga Bali yang menjadi tujuan destinasi wisata dunia ini selalu dilihat oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia yang menjadi suatu pulau yang harmonis dan penuh toleransi, meskipun Kita memiliki perbedaan dari sisi keagamaan,” ujar orang nomor satu di Pemprov Bali ini.  
 
Perbedaan dari sisi keagamaan kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini harus Kita pahami sebagai suatu jalan untuk mencapai tujuan yang sama, perbedaan bukanlah hal yang harus kita perdebatkan, tapi harus dijadikan anugerah untuk saling menolong, bertoleransi, rukun, guyup Sagilik-Saguluk Salunglung Sabayantaka, Paras-Paros Sarpanaya, Saling Asah, Asih, Asuh (Bersatu-padu, saling menghargai pendapat orang lain, dan saling mengingatkan, saling menyayangi, saling tolong-menolong, red) agar Kita di dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara bisa tetap bersatu untuk membangun Bali, hingga memajukan Bali berdasarkan nilai-nila Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.
 
Diakhir sambutannya, mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, atas nama keluarga, atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani di Provinsi Bali.
 
Sementara itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan luar biasa untuk Kita semua, dengan kehadiran Bapak Wayan Koster, bahwa Umat Kristiani hari ini solid bergerak untuk bersama. “Tepuk tangan untuk Bapak Wayan Koster,” ujar Giri Prasta yang disambut tepuk tangan oleh Umat Kristiani.  
 
Dalam sambutannya, Bupati Badung menyampaikan kerukunan antar umat beragama adalah pilar untuk menjadikan Indonesia yang sejati-jatinya Indonesia Raya. “Maka Kita harus sepakati 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunghal Ika untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya seraya mengajak Umat Kristiani untuk bersatu, bangkit berjuang bersama untuk pulau dewata yang Kita cintai. Saya berterimakasih dan hadir terpilih menjadi Bupati, sudah barang tentu berhasil dengan sendirinya, jadi terimakasih Kami kepada Umat Kristiani di Kabupaten Badung telah mendukung penuh pasangan Giri-Asa yang dikoordinir oleh Bapak Wayan Koster.
 
Sedangkan Ketua Panitia Natal Bersama Se-Bali yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata menyampaikan perayaaan natal bersama ini dilakukan untuk merayakan tali kasih persaudaraan dan  memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. “Sehingga momentum Natal Bersama se-Bali ini diharapkan mampu memupuk rasa persaudaran dengan cara hidup saling berdampingan dengan bersatu padu, saling menghargai pendapat orang lain, saling menyayangi dan hidup saling tolong menolong,” ujar Putu Parwata seraya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster dan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang telah mendukung dan memfasilitasi Natal Bersama Se-Bali ini. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com