Gelar Pelatihan E-Hibah, Kominfosanti Buleleng Siap Fasilitasi Pelatihan Hingga ke Desa/Kelurahan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/15/21

Gelar Pelatihan E-Hibah, Kominfosanti Buleleng Siap Fasilitasi Pelatihan Hingga ke Desa/Kelurahan

 

Buleleng, dewatanews.com - Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng sebagai leading sektor pelaksanaan pemerintahan berbasis elektronik kembali memfasilitasi pelatihan operator teknis E-Hibah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Lab Dinas Kominfosanti Buleleng, Selasa, (14/12).


Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kominfosanti Buleleng. I Ketut Merta mewakili Kepala Dinas membuka kegiatan pelatihan tersebut. Pihaknya menyampaikan bahwasaanya pelatihan operator teknis E-Hibah ini dilaksanakan sebagai langkah awal sosialisasi pemanfaatan aplikasi E-Hibah. "Kami harapkan seluruh operator serius mengikuti pelatihan ini. Jika ada yang belum dimengerti agar ditanyakan kepada penyedia, sehingga pelatihan hari ini benar-benar maksimal," terangnya.

Ditambahkan, Sedis Merta juga menerangkan bahwasannya pelatihan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan meluas hingga ke pemerintah desa. Hal itu dimaksudkan agar berbagai alur dan regulasi penerapan E-Hibah berjalan dengan lancar, sehingga ke depannya penyelenggaraan dan penyaluran hibah melalui aplikasi E-Hibah berjalan secara transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Layanan SPBE, I Made Wirama Satria yang juga hadir mendampingi Sekdis Merta menerangkan bahwa pengoperasian E-Hibah berbasis web. Untuk itu pihaknya memastikan dukungan penuh jaringan internet untuk penerapan aplikasi. "Melalui program Bali Smart Island juga telah terpasang internet gratis di seluruh kantor desa/kelurahan hingga di balai desa adat. Jadi semua pihaknya dapat dengan mudah mengajukan permohonan E-Hibah," jelasnya.

Selain itu, Kabid Wirama juga menegaskan desember ini hingga tahun 2022 ke depan difokuskan untuk tahap pelatihan operator E-Hibah hingga ke tingkat desa/kelurahan. Hal itu dilakukan untuk mematangkan kesiapan operator teknis E-Hibah di tahun 2023. "Selain kesiapan sarana dan prasarana, SDM yang mumpuni juga sangat penting dimiliki untuk mengelola E-Hibah nantinya. Jadi kami melakukan segala kesiapannya setahun hingga nanti di tahun 2022," ujarnya.

Ditambahkan, pelatihan operator teknis E-Hibah ini menggandeng penyedia dari CV. Mai Harta yang dinilai sebaga referensi terbaik dengan berbagai pengalaman sukses membantu penerapan E-Hibab di beberapa daerah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com