DKPP Buleleng Hibahkan 3 Unit Jukung Kepada Kube Segara Wangi Tukadmungga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/7/21

DKPP Buleleng Hibahkan 3 Unit Jukung Kepada Kube Segara Wangi Tukadmungga

 

Buleleng, dewatanews .com - Sebagai daerah yang memiliki pesisir di sepanjang wilayahnya, membuat Kabupaten Buleleng memiliki sektor kelautan yang menjadi tumpuan banyak masyarakatnya.


Memberi dukungan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng memberikan hibah bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Segara Wangi di Desa Tukadmungga. Selasa, (7/12).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala DKPP Kab. Buleleng I Gede Putra Aryana bersama Perbekel Tukadmungga I Putu Madia kepada Ketua Kube Segara Wangi Putu Kawita.

Bantuan sarana dan prasarana yang diberikan senilai 200 juta rupiah berupa 3 unit perahu jukung lengkap beserta mesinnya dan 3 unit genset.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala DKPP Kab. Buleleng I Gede Putra Aryana mengatakan hibah tersebut bertujuan untuk memberi dukungan kepada KUBE Segara Wangi dalam menjalankan aktivitas melautnya.

"Melalui stimulus ini, kami mendorong kelompok-kelompok masyarakat nelayan untuk bisa menambah penghasilan mereka," jelas kadis yang pernah menjabat sebagai Camat Busungbiu itu.

Selain untuk mata pencaharian nelayan, pihaknya juga melalui hibah ini berharap para nelayan dapat turut serta melakukan pengawasan terhadap ekosistem laut di sekitarnya.

"Bersama stakeholder yang ada seperti Babinsa, Babinkamtibmas, dan Polair tentunya bisa mengawasi kelestarian biota laut", tutupnya.

Sementara itu, Ketua Kube Segara Wangi I Putu Kawita sangat menyambut baik hibah yang diberikan oleh DKPP Kab. Buleleng.

"Tyang ucapkan banyak terimakasih, karena dapat meningkatkan daya tangkap kami," ucapnya.

Setelah ini, dirinya hanya berharap cuaca dapat segera membaik sehingga pihaknya bersama anggotanya dapat segera melaut kembali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com