Diah Werdhi Srikandi Terpilih Jadi Duta Sahabat PMI Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/21

Diah Werdhi Srikandi Terpilih Jadi Duta Sahabat PMI Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - DR. IGA Diah Werdhi Srikandi W. S yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali yang juga sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Palang Merah Indonesia (PMI) Bali, kini dirinya juga terpilih sebagai DUTA Sahabat PMI Bali priode 2021-2022.

Pemilihan Duta Sahabat PMI Bali tersebut langsung dilaksanakan bertepatan dengan acara Gathering Sahabat PMI Bali yang diadakan di Hotel Quest San Denpasar, Selasa (21/12).

Diah Werdhi Srikandi  mengatakan program kerja Sahabat PMI Bali lebih banyak di fokuskan pada kegiatan kemanusian yang salah satunya sudah dilakukan seperti pendistribusian air bersih di wilayah Karangasem.

"Pada saat pendisribusian air besih di wilayah Karangasem juga diisi dengan pembagian sabun dan henzanitaser kepada masyarakat," terangnya.

Lanjutnya, dibentuknya Sahabat PMI Bali ini sedikit tidaknya bisa ikut membantu meringankan kesusahan yang dialami oleh masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

Sahabat PMI Bali selama ini bisa menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Itu dananya dari para donasi yang sudah tergabung di Sahabat PMI Bali sejak 2018.

"Saat ini jumlah anggota Sahabat PMI Bali jumlahnya hampir mencapai 100 dan ini perlu digenjot lagi akan th 2022 semakin meningkat," ucapnya.

Dalam acara gathering, Diah selaku Duta Sahabat PMI dalam pemaparannya langsung mengajak para undangan untuk bergabung dan hasilnya skitar 25 undangan langsung mendaftar dan berdonasi sbg Sahabat PMI. Ini hal yg Luar Biasa. ungkapnya.
"Semoga peran kami di Sahabat PMI Bali untuk bisa membantu sesama yang memang membutuhkan terus mendapatkan sport dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, swasta maupun masyarakat itu sendiri," imbuhnya.

Diah Werdhi Srikandi  menambahkan dengan diadakannya Gathering Sahabat PMI Bali ini bisa saling sharing, evaluasi, saling memberikan masukan terkait program apa yang selanjutnya akan dilakukan untuk kegiatan kemanusian.

Karena kita tahu dari pasca pandemi covid-19 melanda, dan bencana lainya seperti banjir dan gempa bumi. Pastinya kami di Sahabat PMI jadi ikut terketuk hati untuk bisa terus membantu sesama yang memang membutuhkan.

"Apalagi motto utama Sahabat PMI Bali yakni Melalui Uluran Tangan Kami Bisa Membantu Sesama," tambahnya.

Disisi lain, Sekretaris Pengurus PMI Bali IGM Arya Wisnu Mataram menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menaport dan mendukung keberadaan  Sahabat PMI Bali untuk bisa membantu sesama yang memang mebutuhkan.

Bagi siapaun masyarakat yang ingin bergabung di Sahabat PMI Bali tentu akan menjadi berkah buat kami.

"Karena dengan banyaknya yang bergabung di Sahabat PMI Bali tentu kedepanya kesulitan yang dihadapai masyarakat dapat teratasi," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com