Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan HUT IDI Denpasar ke-71 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/14/21

Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan HUT IDI Denpasar ke-71

 

Denpasar, dewatanews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 71 oleh  IDI Cabang  Kota Denpasar dilaksanakan pada Minggu (14/11) di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar.

Kegiatan dilaksanakan secara Hybrid atau perpaduan online dan offline.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekretaris IDI Wilayah Bali, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.kes didampingi juga oleh Ketua IDI Kota Denpasar, dr. Ketut Widiyasa .MPH dan Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini serta perwakilan IDI Provinsi Bali dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan FKIK Universitas Warmadewa.
 
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam sambutannya mewakili Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan tenaga medis sebagai garda terdepan diharapakan tetap berkontribusi maksimal sebagai pejuang kemanusiaan dan kebangsaan.

"Jati diri dokter diimplementasikan kepada mengabdikan keahlian di ilmu kedokteran untuk menolong masyarakat menyelesaikan masalah kesehatan. Perjuangan kita menanggulani covid 19 di Kota Denpasar dan keadaan saat ini semakin baik dan angka kasus semakin melandai. Selain itu mutu kualitas dokter juga harus ditingkatkan terkait dengan budaya tiap daerah sangat erat kaitannya dengan konsep Tri Hita Karana yakni konsep budaya Bali juga peran kualitas layanan tenaga medis sangat diharapakan menjelang dibukanya layanan kesehatan internasional di Bali," kata Wawali Arya Wibawa.

 

Lebih lanjut dia mengajak kepada para medis termasuk dokter untuk terus mendedikasikan ilmu untuk menolong dan membantu sesama khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.

Sementara Ketua IDI Cabang Kota Denpasar, dr. Ketut Widiyasa, MPH mengatakan serangkaian HUT IDI ke 71,  dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti Bakti Sosial Kesehatan serta Kunjungan ke Pinisepuh IDI Denpasar. Juga digelar webinar nasional bertema "Kesiapsediaan Tenaga Medis Menghadapi Dibukanya Layanan Kesehatan Internasional di Bali.
 
"Dalam peringatan HUT IDI   ke-71 tahun  ini juga diserahkan sebanyak empat penghargaan  kepada insan - insan yang telah berkontribusi besar terhadap penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, salah satunya juga penghargaan ditujukan kepada Pemerintah Kota Denpasar," kata Widiyasa.
 
Selain itu, juga diserahkan Penghargaan dari Presiden RI kepada keluarga alm. dr. Nyoman Suteja yang merupakan mantan Kadis Kesehatan Provinsi Bali dan terakhir menjabat Direktur Puri Raharja atas kontribusi di bidang kesehatan di Bali.
 
Lebih lanjut dikatakannya, harapan kedepan di IDI Kota Denpasar agar kita semua di Indonesia khususnya Bali dapat sepenuhya bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Semua dijalankan dengan bersatu bergandengan tangan lintas sektor mengatasi pandemi ini," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com