Walikota Jaya Negara Hadiri Deklarasi FPRB Kota Denpasar di Tukad Bindu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/6/21

Walikota Jaya Negara Hadiri Deklarasi FPRB Kota Denpasar di Tukad Bindu

 

Denpasar, dewatanews.com - Kepedulian masyarakat terhadap kelestarian sungai dan kesigapsiagaan menghadapi bencana di Kota Denpasar diwujudkan dengan dibentuk nya berbagai organisasi berbasis komunitas.


Seperti pada Sabtu (6/11) dideklarasikan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Denpasar di areal Tukad Bindu Kesiman, Denpasar.

 
Organisasi dengan Leading Sektor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, berbagai komunitas peduli sungai di Kota Denpasar, Tagana serta unsur masyarakat lainnya ini diketuai Made Mudra.


Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara didampingi Kepala BPBD Kota Denpasar, I.B Joni Ariwibawa dan Ketua Yayasan Tukad Bindu, I Gusti Rai Ari Temaja.

Kegiatan disertai penanaman Pohon langka Katilampit sebanyak 20 pohon yang akan disebar disejumlah lokasi serta penyerahan sembako kepada relawan Tukad Bindu dari FPRB sebanyak 12 paket sembako.

Walikota Denpasar, I. GN Jaya Negara mengapresiasi terbentuknya Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Denpasar dimana diperlukan kerjasama semua pihak terkait dalam menciptakan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Terlebih dalam situasi cuaca yang tidak menentu belakangan ini yang rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor perlu diantisipasi melalui aksi yang sistematis. 

 

"Dengan terbentuknya FPRB Kota Denpasar ini kami harapkan muncul kesadaran akan kesiapsiagaan menghadapi bencana ditengah masyarakat guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan mampu mengurangi resiko bencana  dan korban serta kerugian sekecil mungkin," ujar Jaya Negara.

Kepala BPBD Kota Denpasar, I.B Joni Ariwibawa mengatakan  kegiatan ini bertujuan  menyatukan visi berbagai stakeholder dalam memantapkan kesiapsiagaan menghadapi bencana khusunya di Kota Denapsar. "Dalam kegiatan ini bagaimana menyatukan komitmen mengenai Mitigasi Bencana, Sosialisasi kepada masyarakat dan juga kegiatan lain yang berkenaan dengan kepedulian mengenai lingkungan," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com