Program Lanjutan BSI Tahun 2021, Dinas Kominfosanti Buleleng Pasang Modem di 70 Tempat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/15/21

Program Lanjutan BSI Tahun 2021, Dinas Kominfosanti Buleleng Pasang Modem di 70 Tempat

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna mempercepat jangkauan akses wifi ke semua daerah yang ada di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kominfosanti Buleleng melakukan pemasangan Mobile Boradband Wifi (Modem). Hal ini  merupakan alternatif penyelenggaraan  BSI sebelum masuknya jaringan fiber optic.

Pemasangan Modem ini merupakan program lanjutan dari Bali Smart Island (BSI) tahun 2021 milik Pemerintah Provinsi Bali. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng,  Ketut Suwarmawan di Banjar Adat Munduk Mengenu, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Senin, (15/11).

Lebih lanjut, Ketut Suwarmawan mengatakan pemasangan wifi ini merupakan 1 dari 70 tempat yang meliputi desa adat, Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan puskesmas. Untuk DTW di antaranya air terjun Gitgit, air terjun Campuhan, Hutan Raya Selat, Danau Buyan, Taman Laut Pemuteran, Lingkungan Pura Pulaki, Pura Jaya Prana, Danau Tamblingan, Lingkungan Pura Ponjok Batu, dan Air Terjun Sekumpul.

"Dengan adanya solusi menggunakan modem ini dan juga seijin dari  Provinsi Bali, sehingga pemasangan selama 3 hari semoga berjalan dengan lancar dan masyarakat di desa adat lainnya bisa memanfaatkan secara maksimal pelayanan wifi gratis ini," ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan selain Desa Adat Munduk Mengenu, hari ini tim dari Dinas Kominfosanti Buleleng melakukan pemasangan di 13 desa Adat dan 1 puskesmas yang ada di Kecamatan Busungbiu.

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah dalam memberikan layanan akses wifi gratis kepada masyarakat utamanya di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, I Gede Asmaya selaku Penyarikan Desa Adat Munduk Mengenu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah melakukan pemasangan wifi secara gratis di Desa Munduk Mengenu.

"Semoga ke depannya wifi yang terpasang di desa kami berguna bagi masyarakat di Desa kami," harapnya. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com