Perluas Pasar IKM, Dekranasda Denpasar Kembali Jalin Kemiteraan Dengan Brand Fashion Jepang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/26/21

Perluas Pasar IKM, Dekranasda Denpasar Kembali Jalin Kemiteraan Dengan Brand Fashion Jepang


Denpasar, dewatanews.com - Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar kembali mendapatkan kesempatan perluasan pasar dan pengembangan produk.
 

Sebelumnya program kemiteraan bersama salah satu brand fashion ternama dari Jepang yakni Uniqlo telah berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Denpasar. Kali ini keberlanjutan kemiteraan antara Dekranasda Denpasar, bersama Uniqlo Indonesia yang diinisiasi Disperindag Denpasar dalam keterlibatan IKM/UKM binaan dengan membuka pameran show case di Mal Bali Galeria, Jumat (26/11).
 

"Kemiteraan bersama Uniqlo Indonesia kembali berlanjut dalam memberikan kesempatan perluasan pasar dan oengembangan produk IKM binaan Denpasar," ujar Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan bersama membuka pameran show case dengan menejemen Uniqlo Indonesia.
 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Wakil Ketua Harian, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Perindag Nyoman Sri Utara, dan dari Chief finance office UNIQLO Shigeru Kumano,  serta Corporate Affairs Director Irma Yunita.

Lebih lanjut Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan pandemi covid-19 telah memberikan dampak cukup besar terutama dalam perekonomian. IKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak karena sebagian besar mengalami kesulitan dalam pendistribusian dan pemasaran produk. 

 

Melihat kondisi ini, para IKM/UKM khususnya di Denpasar terus melakukan langkah, berinovasi untuk terus bangkit dengan melihat peluang yang ada. Kerjasama dan dukungan program bersama dari Disperindag dan Dekranasda yang menjalin kemiteraan seperti yang dilakukan saat ini bersama Uniqlo Indonesia. Program kemiteraan ini memberikan kesempatan kepada IKM/UKM binaan ruang pameran produk.   

 

"Saat ini penjajagan kemiteraan datang dari Uniqlo yang berkomitmen bersama dalam pengembangan produk IKM/UKM Denpasar, tentu kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada IKM Denpasar," ujarnya.
 

Ia berharap nantinya kemiteraan ini dapat terus berlanjut serta beberapa produk dari 6 IKM/UKM yang lolos kurasi dari Disperindag Denpasar saat ini dapat ditemui di gerai UNIQLO di Mall Bali Galeria. Selamat kepada para IKM Denpasar yang telah lolos kurasi, dan dapat terus melakukan pengembangan produk, dengan langkah promosi bersama dapat terus kita lakukan.

 
Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan kurasi produk kerajinan selain pakaian jadi dan olahan pangan dilaksanakan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar diikuti oleh 30 peserta IKM/UKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. Dari jumlah tersebut 6 IKM/UKM binaan  lolos kurasi yakni Magnifique, Anacaraka, Sudana Silver, Griadhi Handmade, Bali Decoupage, dan Agung Bali Collection.

 
Sementara Corporate Affairs Director Uniqlo Irma Yunita setiap membuka gerai kit selalu libatkan IKM/UKM binaan Dekranasda Dan Disperindag setempat melalui ruang berpameran. Yang melibatkan 6-8 IKM/UKM yang ada serta produknya nanti akan diganti dari produk IKM/UKM lainnya.  

 

"Kerjasama ini tidak meminta profit apapun, dan kami siapkan barcode di setiap tampilan produk IKM serta nanti para pelanggan Uniqlo yang sedang bertransaksi bisa scan barcode dan bertransaksi langsung melalui website maupun media sosial IKM/UKM yang bersangkutan," ujarannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com