Pemedek Pura Hyang Api Kelusa Wajib Patuhi Prokes - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/22/21

Pemedek Pura Hyang Api Kelusa Wajib Patuhi Prokes

 

Gianyar, dewatanews.com - Babinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang di tugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu wilayah serta sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan program Kapolres Gianyar "Kring Polri", terkait penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19 kepada warga maupun masyarakat yang datang (Pedek Tangkil) di Pura Hyang Api.

Hal tersebut di tunjukan oleh Aiptu I Wayan Muriana selaku Bhabinkamtibmas Kelusa Polsek Payangan Polres Gianyar bersama Pecalang serta Bhabinsa sambang bertempat di Pura Hyang Api Desa Kelusa terkait piodalan yang di rangkaian dengan pengamanan Wali Aci Keburan sambil memberikan sosialisasi terkait pencegahan penularan Virus Corona Covid-19 mengingat umat atau pemedek yang datang untuk membayar Kaul (Sangi/Janji-red) dari berbagai daerah bahkan dari luar Kabupaten Gianyar guna Nangkil di  Pura Hyang Api Desa Kelusa Payangan, Senin (22/11).

Kegiatan sambang Bhabin Kelusa Polsek Payangan Polres Gianyar guna menjalin komunikasi Bersama Pecalang Serta Kru Kijang Polsek Payangan Polres Gianyar Guna Memastikan Pemedek Dari Luar Wilayah Payangan Tidak Datang Ke Pura Hyang Api Demi Pencegahan Penularan Virus Corona Serta Menjaga Keamanan Wilayah Binaan Terkait Upacara Piodalan Serta Pengamanan Wali Aci Keburan  di Pura Hyang Api Desa Kelusa.," Ungkap Aiptu Wayan Muriana.

Hal Senada di Sampaikan Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. Saat di Konfirmasi Humas Melalui Sambungan Telepon.

“Dengan Harapan Agar Masyarakat  Bersama-sama Menjaga keamanan Dari Lingkup Wilayah Yang Terkecil dan Berharap Mampu Menekan Penyebaran Virus Corona Sehingga Masyarakat Bisa Mengamankan Lingkungannya Serta  Tingkatkan Kewaspadaan,” jelas Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com