Naikkan Kelas UKM Buleleng, DisdagperinkopUKM Gelar Gebyar Kuliner - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/21

Naikkan Kelas UKM Buleleng, DisdagperinkopUKM Gelar Gebyar Kuliner

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DagperinkopUKM) Kabupaten Buleleng senantiasa mendukung kemajuan UKM Buleleng.

Untuk itu, DagperinkopUKM Buleleng menggelar Gebyar Kuliner Buleleng 2021 bertempat di Hotel Puri Saron, Pemaron pada Selasa, (2/11).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra itu menghadirkan produk-produk kuliner lokal dari UKM Buleleng.

Produk-produk yang dipamerkan beragam, mulai dari keripik, buah-buahan, kue basah, jamu herbal, dan beragam cemilan.

Selain pameran, DisdagperinkopUKM Kab. Buleleng juga menggelar pelatihan yang melibatkan peserta dari pelaku UKM Buleleng.

Ditemui usai membuka acara, Wabup Sutjidra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan geliat UKM di Kabupaten Buleleng khususnya di bidang kuliner.

Selain itu, kegiatan ini juga mempromosikan QRIS dari BPD Bali sebagai alat pembayaran. Hal itu, kata Wabup dua periode itu hal yang baik diterapkan saat pandemi.

"Hal ini sudah barang tentu menjadi solusi mencegah penularan Covid-19 melalui uang kertas yang berpotensi sudah terkontaminasi,"  imbuhnya.

Kegiatan Gebyar Kuliner Buleleng ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Salah satunya adalah Wira yang merupakan wisatawan asal Medan, Sumatera Utara.

Wira mengatakan sangat tertarik dengan produk-produk yang dipamerkan di gebyar kuliner ini, terutama jamu herbal.

"Apalagi sekarang sedang pandemi, produk seperti ini tentu akan membuat sehat dan meningkatkan imun", selorohnya.

Dirinya mengapresiasi kualitas produk buatan UKM Buleleng dan berharap UKM Buleleng bisa maju. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com