Kelola Komunikasi Pimpinan di Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng Lakukan Studi Komparasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/5/21

Kelola Komunikasi Pimpinan di Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng Lakukan Studi Komparasi

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna membentuk strategi pengelolaan Komunikasi Pimpinan yang bermutu di masa pandemi Covid-19 pada instansi yang menangani hubungn komunikasi pimpinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam hal ini  Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) bersama bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Kab. Buleleng melakukan kunjungan studi komparasi ke Kabupaten Gianyar dan Badung.

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan didampingi Kabag Prokom Nyoman Agus Tri Kartika Yuda ini dilakukan selama 2 hari, tanggal 4 dan 5 November 2021. Untuk di Kabupaten Gianyar diterima langsung oleh Kadis Kominfo Gianyar Anak Agung Gde Raka Suryadiputra, dan di Kabupaten Badung diterima oleh Kabag Prokom Setda Badung Made Suardita.

Dalam kesempatan itu, Kadis Suwarmawan mengatakan dengan kunjungan yang dilakukan pada kedua kabupaten ini bertujuan untuk bertukar informasi apa yang bisa dilakukan di Kabupaten Buleleng dalam pengelolaan komunikasi pimpinan dan hubungan media.

"Seperti halnya di Kabupaten Gianyar sudah memiliki yang namanya videotron, tapi saya yakin kedepannya Kabupaten Buleleng bisa memilikinya juga," ucapnya.

Lebih lanjut, Suwarmawan menyampaikan adanya pandemi Covid-19, maka di Kabupaten Buleleng lebih fokus kepada penanganan Covid-19 dengan mempioritaskan kepentingan masyarakat.

Selain itu, pihaknya mengatakan pada Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng akan mempersiapkan kelanjutan pembangunan gedung Kominfosanti yang nantinya mengarah penyelesaian terhadap Buleleng Comand Centre (BCC).

"Kita fokuskan ke penyelesaian gedung Kominfosanti untuk kita tempati, dan kita bisa gunakan gedung tersebut utamanya untuk data centre," ujarnya.

Selain itu, ditambahkan pula bahwa dalam situasi pandemi seperti saat ini, peran media sangat penting sekali untuk menyebarluaskan/diseminasi informasi yang positif kepada masyarakat. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com