Istimewa! Hari Raya Galungan Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/10/21

Istimewa! Hari Raya Galungan Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan

 

Buleleng, dewatanews.com - Perayaan Hari Raya Galungan kali ini terasa istimewa bagi umat Hindu se-Dharma. Hal ini karena Hari Raya Galungan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, yakni Rabu, 10 November 2021.

 

Seperti diketahui, Hari Raya Galungan merupakan hari raya besar yang dirayakan oleh umat Hindu. Umat Hindu merayakan Hari Raya Galungan setiap 210 hari, namun dengan menggunakan perhitungan kalender Bali. Hari Raya Galungan dirayakan pada hari Budha Kliwon Dungulan sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Selain itu, Galungan memiliki makna yakni, memberikan pemahaman bahwa usaha dan niat yang baik akan selalu menang apabila dibandingkan dengan usaha dan niat yang buruk.

 

Makna Galungan tersebut sejalan dengan Hari Pahlawan. Mengingat Hari Pahlawan sendiri sebagai hari nasional untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Surabaya yang terlibat dalam pertempuran Surabaya.

 

Memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk Tanah Air.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com