Inovasi 'Nayaka Prana' Raih Penghargaan Nasional Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/9/21

Inovasi 'Nayaka Prana' Raih Penghargaan Nasional Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji

 

Denpasar, dewatanews.com - “Nayaka Prana” inovasi Pemkot Denpasar dalam pelayanan publik raih penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi  Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional 2021 dari  kelompok umum yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Penghargaan ini diserahkan secara daring pada Selasa (9/11) oleh Menteri Pan RB, Tjahjo Kumolo  yang diterima Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana  didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati, Kabag Organisasi, IB Alit Adhi Merta serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, I Dewa Gede Rai melalui virtual meeting di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

IB Alit Wiradana menyampaikan Penghargaan ini menjadi simbol kuat upaya pemerintah Denpasar untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang dapat menjawab harapan masyarakat.

“Kedepan seluruh OPD kami dorong untuk dapat membuat inovasi yang memberikan pelayanan publik lebih mudah,cepat, efektif dan efisien kepada masyarakat. Disamping  kuantitas secara kualitas setiap inovasi yang dibuat harus menjngkat,” ujar Alit Wiradana.

“Nayaka Prana” dijelaskan Kadis  P3AP2KB Sri Wetrawati, merupakan inovasi yang memberikan pelayanan pengaduan kekerasan perempuan dan anak. Lahirnya inovasi ini melihat kendala yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan ketersediaan layanan perlindungan perempuan dan anak.

Disamping itu kurangnya informasi hak-hak yang dimiliki, sulitnya akses mencapai layanan serta biaya pendampingan dan konsultasi hukum relatif mahal.
Inovasi ini mengimplementasikan layanan yakni pengaduan masyarakat, penjangkauan korban, pengelolaan kasus, penampungan sementara, mediasi, dan pendampingan korban.

Sementara itu, Kabag Organisasi IB Alit Adhi Merta mengatakan bahwa tahun 2021 kembali inovasi Pemkot Denpasar masuk dalam Top 45 KIPP dari Kemenpan RB.

“Tahun ini kita kembali masuk ke TOP 45 mengulang prestasi sama pada tahun 2019 dengan Inovasi Senyum Melia di Tubin,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com