Bupati Suwirta Harap Sipandu Beradat dan Bakamda Diperkuat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/21

Bupati Suwirta Harap Sipandu Beradat dan Bakamda Diperkuat

 

Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap keberadaan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpandu Berbasis Adat (Sipandu Beradat) dan Bantuan Keamanan Desa Adat (Bakamda) bisa diperkuat lagi.

"Keberadaan Forum Sipandu Beradat dan Bakamda harus diperkuat," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menghadiri Apel Pengecekan Kesiapan Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bakamda di Wilayah Kabupaten Klungkung bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe pada Selasa, (2/11).

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyatakan sangat penting sekali adanya kolaborasi antara Dinas dan Adat, hal ini diperlukan untuk mengatasi  permasalahan yang ada di Kabupaten Klungkung baik pada Adat maupun Dinas agar dapat dideteksi sedini mungkin sehingga dapat mengedepankan langkah-langkah Preventif dalam mengatasi permasalahan tersebut, sehingga permasalahan dapat teratasi dengan baik.

Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpandu Berbasis Adat dan Bantuan Keamanan Desa Adat. (Sipandu Beradat dan Bakamda) merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali No. 26 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Lingkungan terpadu berbasis Adat, dimana Forum ini dibentuk dalam rangka mewujudkan ketertiban, keamanan, dan ketentraman lingkungan serta perlindungan wilayah dan Krama Desa Adat, Krama Tamiu, dan Tamiu secara berkelanjutan,

Apel dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Dalam Apel tersebut juga terdapat penyerahan Kursi Roda dan Sembako kepada masyarakat disabilitas dan masyarakat kurang mampu. Apel dihadiri Forkompinda dan anggota Forum Sipandu Beradat dan Bakamda Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com