Buleleng Pamerkan Produk Bernafaskan "Sobean" dalam Rakorda II Staf Ahli se-Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/24/21

Buleleng Pamerkan Produk Bernafaskan "Sobean" dalam Rakorda II Staf Ahli se-Bali

 

Buleleng, dewatanews.com - Kabupaten Buleleng memiliki banyak produk pertanian dan UMKM yang bernafaskan sobean. Salah satunya produk-produk herbal tradisional yang dipajang pada "Pameran  Produk Obat Tradisional dan Pelayanan Pengobatan Tradisional di Kabupaten Jembrana". 

Demikian disampaikan oleh I Made Budi Astawa,  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Buleleng di sela-sela kunjungan pameran dalam Rakorda II Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali, Rabu,(24/11) di Kantor Bupati Jembrana.

Lebih lanjut, menurut Budi Astawa dalam pameran kali ini, Buleleng memamerkan produk-produk obat tradisional paling lengkap."Lotam atau loloh tambe adalah minuman khas Buleleng UMKM Bulhar Bugar dari Lovina yang sudah dikenal di Jembrana bahkan Bali dan produk unggulan lainnya seperti Jahe Merah Panji, Bali Pure, Wedang Barak dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta pameran dari Lovina Singaraja Gus Yogi dengan Bulhar Bulgarnya mengatakan, pameran ini sangat bagus   untuk memperkenalkan kepada khayalak ramai bahwa UMKM Bali dan khususnya Buleleng masih hidup dan tetap berkreasi.

Selain itu, Gus Yogi yang mengandalkan produk herbalnya berharap, agar pameran ini berkelanjutan dan dukungan dari seluruh OPD terkait terhadap pelaku UMKM Buleleng, sehingga akan terus berkembang dan menghasilkan produk-produk "Sobean" atau unggulan yang menjadi andalan Buleleng.

Untuk diketahui selain pameran produk UMKM khususnya obat tradisional Bali yang diselenggarakan selama 3 hari, Rakorda II ini juga diisi sesi diskusi dan dengar pendapat untuk mensinergikan petani obat, pengusaha obat dan pengusada  dengan stake holder terkait.

Turut hadir dalam kegiatan Rakorda II Staf Ahli se-Bali, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Buleleng,.  Drs. I Ketut Warkandea, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan,.  Gede Putra Aryana, Kadis Kesehatan,  dr. Sucipto, Sekdis Pertanian,  Made Lely Nuryantini, dan Sekdis Kominfosanti, Ketut Mertha. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com