warungkmhdi.id, Wadah Promosi Produk UMKM KMHDI - Dewata News

Breaking News

10/6/21

warungkmhdi.id, Wadah Promosi Produk UMKM KMHDI

 

Denpasar, dewatanews.com - Berupaya bangkit dalam kondisi pandemi, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali melaunching produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang diwadahi dalam satu marketplace bernama WarungKMHDI.id, pada Rabu (6/10).

Ketua PD KMHDI Bali, Diyana Putra menyampaikan warung KMHDI ini sebagai bentuk kemandirian kami (PD KMHDI Bali, red) dan implementasi diklat-diklat kewirausahaan yang telah kami terima dan laksanakan. "Diharapkan warung KMHDI mampu menjadi wadah yang lebih besar lagi dan diisi produk-produk kader KMHDI se-Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Diyana Putra menjelaskan launching yang dilakukan melalui Instagram warungkmhdi.id ini, akan menjual beberapa produk hasil karya kader KMHDI. “Sebagai pilot projectnya adalah serbuk kopi yang dilabeli KMHDI Coffee. Kopi bubuk asli dengan cita rasa halus akan memanjakan lidah para konsumennya,” jelasnya.

Diyana Putra juga menjelaskan selain itu (KMHDI Coffee, red), ada pula produk-produk lain seperti fashion, kuliner, kriya hingga jasa yang akan dijual di WarungKMHDI.id. “Meskipun produknya diproduksi oleh kader KMHDI maka sasaranya tak harus kader, warung KMHDI akan mencoba untuk memasarkan produknya ke masyarakat yang lebih luas,” jelasnya seraya mengungkapkan meski terbilang masih pemula, hal ini akan menjadi tantangan KMHDI kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com