Tinggalkan Tanah Air, Presiden Jokowi Akan Berkunjung Ke Tiga Negara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/21

Tinggalkan Tanah Air, Presiden Jokowi Akan Berkunjung Ke Tiga Negara

 

Jakarta, dewatanews.com - Presiden Joko Widodo, Jumat (29/10) pagi meninggalkan Tanah Air menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk berkunjung ke tiga negara: Italia, Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab.

Di Roma, Italia, Jokowi akan menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021. Di akhir KTT, Indonesia akan menerima Keketuaan G20 dari Italia untuk periode 1 Desember 2021-30 November 2022. 

 

"Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dan sekaligus tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan baik," terang Jokowi.

Dari Roma, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan bertolak ke Glasgow, Skotlandia, menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021. 

 

"Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini," jelasnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

"Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, semoga perjalanan ini lancar dan hasilnya baik untuk negara kita. Inshaallah, saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 November pagi," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com