Terkait Penerapan PeduliLindungi, Satgas Covid-19 Buleleng Monev di Supermarket - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/21/21

Terkait Penerapan PeduliLindungi, Satgas Covid-19 Buleleng Monev di Supermarket

 

Buleleng, dewatanews.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali melakukan giat monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi. Kali ini, tim menyasar pertokoan/ supermarket yang ada di wilayah Kecamatan Seririt dan Kecamatan Buleleng, Kamis, (21/10).
 

Salah satu tujuan Monev yakni supermarket Artha Sedana dinilai sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik ditambah juga telah memasang barcode PeduliLindungi pada pintu masuk. Mewakili Kadis Kominfosanti Buleleng, I Putu Agus Suryawan selaku Kasi Pengembangan Sumber Daya Manusia mengakui bahwa dari beberapa pertokoan yang di monitoring, semuanya telah memasang barcode PeduliLindungi, hanya saja fasilitas komputer/laptop untuk pelayanan bagi pengunjung yang belum tersedia. 

 

“Semua sudah memasang barcodenya, namun yang belum ada itu adalah laptopnya. Kami sudah mengimbau untuk segera menyediakan fasilitas tersebut, agar pengunjung yang belum mengunduh PeduliLindungi bisa dibantu,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu mensosialisasikan agar pengelola disiplin menerapkan Prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker. “Dimana pun kami melakukan Monev, kami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu itubuh,” tegas Agus Suryawan.
 

Ditambahkan, agenda Monev kali ini menyasar supermarket Clandy’s Singaraja, Restaurant Mc. Donald’s, dan supermarket Artha Sedana Singaraja dan Seririt.
 

Terkait giat Monev selanjutnya, Tim Satgas yang terdiri dari unsur Kominfosanti Buleleng, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Buleleng akan menyasar 3 daerah tujuan wisata (DTW), yakni, Kolam Renang Air Sanih, Air Terjun Aling-Aling, dan Air Terjun Jembong.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com