Sekda Denpasar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan KRI Bima Suci - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/21

Sekda Denpasar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan KRI Bima Suci

 

Denpasar, dewatanews.com - Sekda Denpasar, IB Alit Wirdana menerima Courtessy Call atau kunjungan kehormatan dari rombongan KRI Bima Suci-945 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021, di Kantor Walikota Denpasar  pada Kamis (28/10).

Rombongan dipimpin oleh Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Waluyo dan Perwira Pelaksana Latihan KJK 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., beserta Para Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

Dengan antusias, Alit Wiradana menyampaikan ucapan selamat datang di Bali khusunya di Kota Denpasar. Semoga para Taruna yang kami banggakan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik ditengah tantangan pandemi Covid-19.

“Denpasar saat ini sudah berada pada PPKM level 2. Selalu kami tekankan bahwa tiga kunci penanganan covid 19 kami adalah Prokes Ketat, Vaksinasi dan Isoter. Atas kedatangan para taruna KRI Bima Suci semoga dapat membantu membantu mempromosikan dan meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berwisata di Denpasar dan  Bali”, ujarnya

Waluyo menyampaikan Pelayaran KRI Bima Suci saat ini adalah melaksanakan pelayaran dalam operasi Kartika Jala Krida Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan 68 sebanyak 112 orang tahun 2021, dan pelabuhan Benoa Bali merupakan etape terakhir, dengan lama operasi kurang lebih 64 hari sampai kembali lagi ke Pangkalan Koarmada II Surabaya.

Lebih lanjut Waluyo menyampikan, Maksud dan tujuan Pelayaran Ops KJK 2021 adalah melaksanakan pelayaran latihan bernavigasi Lingkaran Besar, Astronomi dan mempraktekkan semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya, membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut, memberikan wawasan kepada para Taruna/Taruni tentang tempat yang disinggahi, peran diplomasi TNI AL, serta mempromosikan kebudayaan Indonesia dan memberikan motivasi para pemuda pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi anggota TNI khususnya TNI AL.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com