Peduli Warga Terdampak Covid-19, Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Salurkan Sembako - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/30/21

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Salurkan Sembako

 

Gianyar, dewatanews.com - Dalam rangka Mahasabha IV Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat tanggal 31 Oktober 2021, pihak Panitia Mahasabha bekerja sama dengan Koperasi Arya Wang Bang Pinatih menyelenggarakan bhakti sosial  berupa penyerahan sembako terdiri dari  beras, mie instan dan minyak goreng kepada warga AWBP yang terpapar pandemi Covid-19.

Penyerahan paket sembako ini dipimpin Ketua Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Drs Wayan Sudiarta, MM kepada 25 warga AWBP Kabupaten Gianyar yang penyerahannya dipusatkan di kediaman I Gusti Ngurah Wijana wilayah Tulikup Kaler dimulai sejak Jumat, (29/10).

Selanjutnya bantuan sembako tersebut didistribusikan ke dua banjar di Tulikup, Kesiut sampai ke Blahpane Kelod, Kecamatan Sidan, Kabupaten Gianyar.

"Yang sangat mengesankan saat di Blahpane Kelod kami mengunjungi salah seorang warga AWBP yakni Jero Mangku Dalang Calonarang yang sudah renta dan menderita stroke. Saking terharunya menerima kehadiran kami, beliau menangis dan kamipun tanpa sadar ikut menitikkan air mata ketika menyerahkan sembako," ungkap Wayan Sudiarta didampingi Seksi Perlengkapan Made Gitar.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut berbagai unsur dari Tripika, Kadus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat demi kelancaran acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya bantuan sosial diarahkan ke Kabupaten Bangli dan penyalurannya dipusatkan di rumah pengurus PW AWBP Kabupaten Bangli I Gusti Ngurah Sadu di Banjar Pikat, Kecamatan Kintamani.

"Di sini kami menyerahkan 32 paket sembako lagi kepada warga Arya Wang Bang Pinatih yang benar-benar membutuhkan," ujar Ketua Panitia.

Setelah Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Bangli bhakti sosial akan dilanjutkan ke Kabupaten Badung bagian utara meliputi Kecamatan Abiansemal, Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Petang. Sedangkan untuk kabupaten lainnya akan diprogramkan lebih lanjut pasca-Mahasabha.

"Kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu implementasi dari tema Mahasabha IV yaitu memperkuat soliditas pasemetonan Warga Arya Wang Bang Pinatih dengan semangat gotong- royong ala ayu tunggal kabeh," pungkas Wayan Sudiarta yang mantan pejabat di Pemkot Denpasar ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com