Dubes Vietnam Apresiasi Penanganan Covid-19 Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/21

Dubes Vietnam Apresiasi Penanganan Covid-19 Kota Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Penanganan Covid-19 di Kota Denpasar mendapat apresiasi dari Dubes Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang saat bertemu Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara yang  didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana di ruang Walikota pada Kamis (28/10).

Penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, lebih lanjut menurut Pham Vinh Quang menyampaikan perlu kita contoh dan adopsi di Vietnam. Hal ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

“Bagi kami, penerapan PPKM dengan kategori level, efektif menekan laju penyebaran Covid-19. Selain itu, kebijakan ini memberikan ruang untuk sektor perekonomian tetap berjalan. Kondisi di Vietnam saat ini, jika dikategorikan berdasarkan PPKM maka berada pada Level 4. Oleh karena itu, kami ingin mengetahui upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar yang telah berhasil melewati level 4 dan saat ini berada pada level 2,”ujarnya.  

Lebih lanjut, Pham Vinh Quang menyampaikan Vietnam akan menjadikan Bali dalam hal ini Denpasar contoh mengenai cara membuka pariwisata ditengah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Jaya Negara menyampaikan bahwa Prokes ketat, percepatan vakasinasi dan adanya isolasi terpusat merupakan tiga kunci penanganan Covid-19 di Denpasar. Ditambah dengan dukungan dan kerjasama dari stakeholder dan masyarakat. Hal ini sesuai dengan spirit kota Denpasar “Vasudhaiva Kutumbakam” yang artinya bersatu padu.

“Untuk percepatan vaksinasi, Denpasar menggunakan sistem vaksinasi berbasis banjar. Dengan sistem ini terbukti efektif bahwa capaian vaksinasi Denpasar dari target yang ditetapkan untuk membentuk herd immunity telah melewati 100%. Tiga kunci penangan tersebut, mampu menekan kasus aktif dibawah 1%,” ujar jaya Negara

Mengenai dibukanya pariwisata domestik maupun mancanegara, Jaya Negara menyampaikan persiapan telah dilakukan dengan cara menjadikan kawasan wisata sebagai zona hijau. Seluruh stakeholder dan masyarakat dikawasan wisata wajib telah divaksin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com