Cocktail Party Meriahkan Kunjungan KRI Bima Suci-945 di Pelabuhan Benoa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/21

Cocktail Party Meriahkan Kunjungan KRI Bima Suci-945 di Pelabuhan Benoa

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka rangkaian kegiatan Lattek pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/Taruni AAL Angk. 68 Tahun 2021 di Prov. Bali dengan KRI Bima Suci-945 yang membawa para Taruna/Taruni merapat di Pelabuhan Benoa Bali. Kapal yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla tersebut, setelah merapat di Pelabuhan Benoa pada siang harinya melaksanakan Courtesy Call (CC) ke sejumlah pejabat di Provinsi Bali, dan dimalam harinya kegiatan diisi dengan acara Coctail Party yang bertempat di geladak utama KRI Bima Suci, Kamis malam (28/10/2021).

Dihadapan para tamu undangan para Taruna/Taruni menampilkan parade budaya Nusantara serta kegiatan lainnya yang memperkenalkan aneka keragaman kebudayaan yang ada di Indonesia.

Hadir sebagai tamu undangan dalam gelaran cocktail party tersebut diantaranya Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Wasis Priyono, S.T., M.Tr.(Han), Gubernur Prov. Bali diwakili Kakesbangpol Bapak I Dewa Nyoman Rai Darmadi, Walikota Denpasar diwakili Kakesbangpol Bapak Wayan Wirawan, Kapolda Bali diwakili Dirpolair Polda Bali, Danrem 163/Wsa diwakili Kasilog Korem Kolonel Inf Rafiudin H, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., beserta Ibu, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb. Reza Ranesa R. S., S.Sos., M.A.P,beserta Ibu, Kapolresta Denpasar diwakili Kasatpolair, Asisten Deputi Gubernur BI, Kepala perwakilan BI, Kajari Denpasar Ibu Yuliana Sagala, Kadisnav Benoa diwakili Bapak I Komang Juliawan, PT. Pel, KSOP Benoa, PSDKP Benoa,  Para keluarga Taruna/Taruni AAL Angkatan 68.

Dalam sambutannya Dan KRI BSC-945 (Dansatgas) mengatakan bahwa Cocktail Party ini adalah salah satu tradisi khas TNI AL yang dilaksanakan pada saat melaksanakan operasi pelayaran untuk menanamkan kebersamaan. Dan Pelayaran KJK ini bertujuan untuk melatih materi yang sudah disampaikan kepada Taruna/Taruni selama menempuh pendidikan di AAL untuk dipraktekkan selama pelayaran bersama KRI Bima Suci serta membentuk mental dan karakter bagi Taruna AAL, ungkapnya.
 
Lebih lanjut Dan KRI menyampaikan bahwa Pelayaran KJK ini juga bertujuan untuk mempromosikan TNI AL pada umumnya dan Taruna pada khususnya dengan harapan bisa menumbuhkan minat para pemuda/pemudi dalam mengabdi kepada negara melalui TNI AL, Pelayaran KJK ini sudah berlangsung mulai dari tanggal 26 Juli 2021 dan rencana kembali tanggal 2 Nopember 2021 ke Koarmada II, pungkasnya.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang diwakili Kakesbangpol Provinsi Bali mengucapkan Selamat datang di Bali kepada Dan KRI Bima Suci beserta seluruh prajurit dan Taruna/Taruni AAL Angk. 68, semoga pelayaran Kartika Jalan Krida bisa menjadi sarana dalam mensosialisasikan Taruna AAL di Bali dan memberi nafas baru bagi pariwisata yang sudah terdampak selama pandemi. Semoga Dan KRI BSC 945 dan seluruh Prajurit serta para Taruna/Taruni selama berada di Bali membawa kenangan indah dari pulau Dewata, kami berharap dengan Bali PPKM level 2 semoga dalam akhir tahun ini sampai dengan awal tahun 2022 bisa pulih kembali, ucapnya.

Kegiatan Coctail Party yang dilaksanakan di Geladak Utama KRI Bima Suci berlanjut dengan menampilkan hiburan/pentas kesenian oleh Taruna/Taruni AAL Angkatan 68 hingga pukul 21.00 Wita.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com