Peringati HUT TNI AL ke-76, Pangkalan TNI AL Denpasar Laksanakan Vaksinasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/9/21

Peringati HUT TNI AL ke-76, Pangkalan TNI AL Denpasar Laksanakan Vaksinasi

 

Denpasar, dewatanews.com - Untuk memperingati dan mengisi peringatan HUT TNI AL yang ke 76, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar diantaranya dengan melaksanakan Bakti Sosial pembagian paket sembako, pengobatan gratis, ziarah tabur bunga, sampai dengan serbuan vaksin.

Untuk pelaksanaan serbuan vaksin sendiri sudah dilaksanakan oleh Lanal Denpasar diberbagai tempat dan ada juga pelaksanaan gabungan dengan Instansi lain. Dihari yang special ini yaitu dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke 76, Lanal Denpasar Kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang bertempat di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (9/9).

Melibatkan para tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar, para petugas ini kembali melakukan serbuan vaksin dengan menyasar masyarakat kota Denpasar yang belum vaksin maupun yang akan vaksin tahap kedua.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T.,M.A.P., mengatakan, kegiatan vaksinasi dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke 76 ini adalah bentuk kepedulian TNI/TNI AL terhadap masyarakat dan membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi untuk masyarakat guna memutus penyebaran wabah covid-19 di masyarakat dan menargetkan masyarakat agar segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Menurut Ka BK Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani hari ini tidak kurang dari 30 orang telah dilaksanakan vaksinasi dengan rincian 27 orang vaksin pertama dan 3 orang vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Lebih lanjut Ka BK menyatakan bahwa dalam rangka peringatan HUT TNI AL yang ke 76 ini Lanal Denpasar, dalam hal ini Balai Kesehatan Lanal Denpasar secara khusus melayani vaksinasi yang dilaksanakan di BK Lanal Denpasar, selain vaksin juga ada perbantuan petugas Pcare dari Lanal Banyuwangi yang ikut bergabung dengan petugas Kesehatan Lanal Denpasar

Dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini Lanal Denpasar akan tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi secara berkelanjutan.” pungkas Danlanal Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com