Polsek Tegallalang Gelar Vaksinasi Terfokus Khusus Lansia - Dewata News

Breaking News

9/29/21

Polsek Tegallalang Gelar Vaksinasi Terfokus Khusus Lansia

 

Gianyar, dewatanews.com - Percepatan vaksinasi untuk Lansia di Kecamatan Tegallalang, Gianyar, kini disiapkan lokasi terfokus.

Lokasi yang dipilih untuk vaksinasi tahap pertama warga lansia kali ini di pusatkan di Wantial Pura Dalem Kangin Desa Adat Tegallalang.

Ada sekitar 900 lansia dari empat desa, Desa Kedisan, Desa Tegallalang,  Desa Kenderan, dan Desa Keliki, diberikan kesempatan secara bertahap untuk menerima vaksin dari Vaksinator yang disediakan oleh Puskesmas Satu Tegallalang.

Seperti hari ini,  Rabu (29/9), secara umum berjalan lancar setelah semua lansia ini mengikuti tahapan vaksinasi melalui test skrining hingga suntik vaksin.

Kapolsek Tegallalang, Akp I Ketut Sudita, ini di program untuk mempercepat jangkauan vaksin bagi warga lansia. "Ini dilakukan untuk mempercepat pemberian vaksin bagi warga lansia kita di tegallalang," ungkapnya.

Antusias wargapun sangat tampak, ketika vaksinasi dilakukan mulai jam 08.00, para lansia sudah mulai mendatangi lokasi vaksin.

Empat desa di Kecamatan Tegallalang,  diawal vaksinasi terfokus ini juga akan berlanjut untuk desa - desa lainnya di wilayah Tegallalang. "Kita tetap akan melanjutkan untujlk desa lainnya di Tegallalang dengan pola yang sama," tambahnya.

Walau demikian, untuk lansia yang tidak bisa keluar rumah,  pihaknya juga akan melakukan vaksinasi door to door, hingga benar-benar seluruh warga tervaksin.

Berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga, hingga batas waktu pemberian vaksin oleh pemerintah dilakukan. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com